KASDAM I/BB CEK KESIAPAN SATGAS YONIF 133/YS

By Redaksi 25 Okt 2019, 23:55:12 WIBPublik

KASDAM I/BB CEK KESIAPAN SATGAS YONIF 133/YS

Keterangan Gambar : Istimewa


Intipos.com | Padang - Guna mengetahui kesiapan Satgas Pam Perbatasan RI - Malaysia, Kasdam I/BB Brigjen TNI Untung Budiharto didampingi Danrem 032/Wbr   Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo melaksanakan pengecekan Satgas Yonif 133/YS di Mako Yonif 133/YS Air Tawar Padang, Sumatera Barat, Kamis (24/10/19).

Jenderal yang sebelumnya menjabat sebagai Waasops Kasad ini meninjau kondisi mulai dari perlengkapan perorangan, Senjata, alat komunikasi, dan sarana kesehatan.

Satgas Yonif 133/YS dalam pelaksanaan tugas juga dibekali dengan sarana bahan kontak kepada masyarakat di daerah penugasan seperti sarana olahraga, pakaian layak pakai, perlengkapan sekolah dan sarana pertanian.

Dekomposer BIOS 44 yang selama ini telah dimanfaatkan masyarakat di wilayah Sumatera Barat untuk membantu para petani juga menjadi sarana yang disiapkan untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan hasil pertanian dan perikanan di daerah penugasan di Provinsi Kalimantan Barat.

Dalam Amanat Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah yang dibacakan oleh Kasdam Brigjen TNI Untung Budiharto menyampaikan beberapa penekanan

-Pertama : Pelihara keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar kita diberi petunjuk dalam bertugas

-Kedua : Manfaatkan waktu yang ada untuk menyempurnakan kesiapan baik secara perorangan maupun satuan

-Ketiga : Tingkatkan kepekaan dan kepedulian di semua strata pimpinan di satuan agar tidak terjadi kesalahan yang bisa menyebabkan citra jelek satuan.

-Keempat : Pahami dan laksanakan prosedur tetap baik protap satuan maupun protap  Satgas

-Kelima : Hindari segala perbuatan yang melanggar norma dan aturan yang  dapat membuat jelek nama satuan.

Kasdam juga berpesan agar manfaatkan waktu yang ada untuk melatih kemampuan baik teknik kuasa dengan mahir senjata yang digunakan baik secara perorangan maupun dalam hubungan kelompok untuk mendukung pelaksanaan tugas. Direncanakan pada bulan November Satgas Yonif 133/YS akan diberangkatan pada bulan Novemver.

" Rencananya bulan November Satgas Yonif 133/YS akan diberangkatkan," tegas Kasdam ketika ditanya awak media.

Hadir dalam kegiatan ini  Kahubdam, Katopdam, Waaslog Kasdam I/BB,Danrem 032/WB, Kasrem 032/WB, Para Kasi Korem, Dandim 0312/Pdg dan Para Kabalakrem. (red)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook