Kasat Narkoba Polrestabes Medan Turun Langsung Meredam Aksi 22 Mei Di Bawaslu Sumut

By Fery 23 Mei 2019, 15:46:18 WIBPublik

Kasat Narkoba Polrestabes Medan Turun Langsung Meredam Aksi 22 Mei Di Bawaslu Sumut

Keterangan Gambar : Kasat Narkoba Polrestabes Medan bersama Kasat Reskrim Polrestabes Medan saat meredam massa aksi 22 Mei di Bawaslu Sumut.


INTIPOS | MEDAN -  Ratusan personel TNI Kodam I/BB dan Kepolisian Daerah Sumatera Utara diturunkan dalam melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh ribuan umat muslim di kantor Bawaslu Sumut.

 

Aksi tersebut merupakan bentuk protes terhadap pihak penyelenggara Pemilu 2019 di Sumatera Utara yang diduga terjadi kecurangan atas hasil keputusan rekapitulasi penghitungan suara. Massa aksi mengepung kantor Bawaslu Sumut mulai Jalan H Adam Malik Simpang Gelugur dan Jalan Tengku Amir Hamzah. Rabu (22/5/2019).

 

Ribuan massa yang terdiri dari sejumlah elemen masyarakat itu sempat membuat Kota Medan dalam kondisi mencekam, setingkat kompi (SSK) personel TNI dan POLRI disiagakan disejumlah titik Kota Medan. 

 

"Seluruh anggota (Satres Narkoba Polrestabes Medan) kita perintahkan langsung oleh untuk Pam unjuk rasa di Bawaslu Sumut, mudah mudahan unjuk rasa kali ini bisa berjalan dengan tertib,” ujar Kasatres Narkoba Polrestabes Medan. AKBP. Raphael Sandhy Cahya Priambodo kepada Intipos.com saat berada di Bawaslu Sumut.

 

Terlihat dilokasi Massa aksi 22 Mei kali ini sempat saling dorong dan melempari polisi dengan botol minuman. Namun hal tersebut mampu diredam oleh Kapolrestabes Medan. Kombes Dadang Hartanto dan Dandim 0201/BS Kolonel (Inf).Yuda Rismansya, yang langsung turun tangan untuk mereda emosi para pendemo.

 

Melihat adanya kekisruhan yang terjadi seluruh personel TNI-POLRI langsung membuat pagar betis dibalik pagar kawat duri yang mengelilingi Kantor Bawaslu Sumut. 

 

"Sabar.. Tenang, jangan terprovokasi, sabar ya. Tidak baik ribut-ribut ya, sabar..saudara-saudara ku" ujar Kasat Narkoba kepada para pendemo. 

 

Para pendemo akhirnya membubarkan diri usai berbuka puasa dan Sholat Tarawih di depan kantor Bawaslu Sumut.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook