Kapolsek Betung Himbau Masyarakat Lebih Berwaspada Modus Penipuan Via Medsos

By Ebi 15 Nov 2019, 20:51:50 WIBPublik

Kapolsek Betung Himbau Masyarakat Lebih Berwaspada Modus Penipuan Via Medsos

Keterangan Gambar : Kapolsek Betung Iptu Toto Hernanto, SH


Intipos.com | Banyuasin - Usai menghadiri acara pengkukuhan Pimpinan dan pengurus BPD di Pendopoan Kantor Camat Suak Tapeh, Kapolsek Betung Iptu Toto Hernanto, SH pada kesempatan itu selain memperkenalkan dirinya sebagai Kapolsek yang baru sepekan bertugas di Polsek Betung juga mengajak kerjasama dibidang Kamtibmas serta menghimbau terkait tindak kriminalitas yang sementara ini sering terjadi khususnya diwilayah hukum Polsek Betung dan tidak kalah jahatnya akhir-akhir aksi penipuan yang memanfaatkan media sosial (Medsos).

Kapolsek memberitahukan kepada warga Kabupten Banyuasin, khususnya yang berdumisili diwilayah hukum Polsek Betung agar lebih berwaspada dalam menyikapi aksi tindak kejahatan penipuan yang saat ini marak terjadi menggunakan pasilitas media sosial dihadapan wartawan beberapa saat yang lalu.

Baru-baru ini ada kejadian dengan menggunakan telepon yang belum diketahui pasti identitasnya, pelaku dengan no 081291561449 mengatasnamakan Pejabat Kepolisian dari Banyuasin (Kapolsek Betung,red), dengan meminta bantuan dana dengan alasan untuk Operasional Kepolisian dan meminta dikirim ke Rekening BRI No.Rek. 081101014597509  dan ternyata No Rek.BRI tersebut dicek dikantor BRI unit Semplak Bogor Jawa barat.

Dikatakan Kapolsek, jika ada warga yang mendapat kontak nomor telepon semacam itu, dihimbau untuk tidak mudah ditanggapi dan saya pastikan itu aksi penipuan.

Masih kata Kapolsek, sudah ada 1 korban yang melapor ke Polsek Betung dan 2 warga lagi yang hampir menjadi korbannya dan saat ini dalam penyelidikan kami Polsek Betung, jelasnya (waluyo)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook