Kabupaten Pacitan Jadi Tuan Rumah Kejurnas Liga Voli I Tahun 2019

By Amy 22 Sep 2019, 16:42:54 WIBOlahraga

Kabupaten Pacitan Jadi Tuan Rumah Kejurnas Liga Voli I Tahun 2019

Keterangan Gambar : Kejurnas Livoli I Tahun 2019 digelar di Pacitan


Intipos.com | Pacitan - Antusias warga masyarakat Pacitan dengan olahraga voli sangat besar, seperti halnya saat ini di Kota yang bejuluk Paradise Of Java tersebut sedang di gelar Kejuaraan Nasional Liga Voli I tahun 2019 yang dilaksanakan di GOR Pacitan.

Di hari pertama turnamen masyarakat memadati gelanggang olahraga di kota tersebut untuk menyaksikan 25 tim dari 6 provinsi yang ikut ambil bagian dalam event tersebut, gelaran akbar yang di mulai tanggal 22 - 29 September 2019 di ikuti tim-tim tangguh.

Seperti disampaikan Reginald Nelwan yang merupakan Wakil Ketua Bidang Pertandingan Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) saat melakukan konferensi pers di Gedung Karya Dharma Pacitan mengatakan ada 25 tim dari 6 Provinsi yang mengikuti Kejurnas tersebut adalah 14 tim putra dan 11 tim putri.

“Salam Kejuaraan Nasional antar club di Indonesia sesuai aturan dari PBVSI mempunyai tingkat amatir hingga profesional, dan ada dua kalender kegiatan secara nasional yaitu liga voli divisi satu dan divisi utama,” ujarnya kepada awak media, Sabtu (21/9/2019) kemarin.

Lebih lanjut Regi menambahkan, untuk turnamen ada di tingkat amatir dan di tingkat bawahnya, sementara divisi utama merupakan liga papan atas, sedangkan untuk divisi satu disetiap tahunnya selalu digulirkan. 

“Untuk divisi utama kita akan mendegradasikan dua tim, dan akan digantikan tim yang juara pada devisi satu,” tambahnya.

Pihak PBVSI akan memeiliki ketentuan bahwa bagi Juara 1 dan 2 pada Kejuaraan Daerah bola voli antar klub di setiap provinsi berhak dipromosikan ke Kejurnas Livoli Divisi 1 sebagai wakil dari setiap provinsi.

"Sementara Juara 1 dan2 dari Kejurnas antar klub Livoli Divisi 1 dipromosikan ke Kejurnas Livoli Divisi Utama. Namun jika pada kejurnas ada yang tidak bisa mempertahankan klubnya maka harus mengulang di Kejurda di wilayah masing masing," jelasnya.

"Pihak panitia dalam turnamen Kejurnas Livoli Divisi I ini mempersiapkan uang pembinaan dengan total hadiah sebesar Rp 100 juta. Yang terdiri dari Rp 50 juta untuk juara putra dan Rp 50 juta untuk juara putri,"imbuhnya.

Inilah daftar peserta Kejurnas di klub putra diikuti antara lain klub Bimantara Kelungkung, Dhaksinarga, Ganevo, Jenggolo, Mabes TNI, Mars Kota Probolinggo, Amanah Pacitan, Pasundan, PDAM Kudus, Putra Porneo, SGS Kab Bekasi, Sukun Badak, Surya Muda, Vobgard.

Sedangkan tim putri, klub yang ikut dalam kejuaraan tersebut adalah Aruna Putri Banyuwangi, Bahana Bank Bjb Pakuan, Bhayangkara Pati, Caroline, Jenggolo, Mabes TNI, Petrokimia, Vovgard, VVV, Wahana Express Group, Yuso.

Dalam turnamen ini di lakukan sistem pertandingan setengah kompetisi.(tyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook