Jalan alternatif Pajak Roga Berastagi Rusak Parah

By Abdi Aryansyah 05 Nov 2019, 11:35:24 WIBSumatera Utara

Jalan alternatif Pajak Roga Berastagi Rusak Parah

Keterangan Gambar : Lokasi jalan belum tersentuh pemeliharaan dari pemerintah setempat


Intipos.com | Tanah Karo - Jalan alternatif Pajak Roga Berastagi yang sering digunakan oleh petani untuk menjual hasil pertaniannya rusak parah dan cukup memprihatinkan. (Selasa 5/11/2019)

Sejauh pemantauan awak media intipos.com di lokasi jalan sepanjang belasan kilometer tersebut yang menghubungkan beberapa desa menuju pusat pasar jual beli sayur mayur hasil pertanian tersebut tampak setiap meter jalannya  sudah berlubang cukup dalam dengan lebar beberapa meter di sepanjang jalan alternatif itu.
Kondisi ini cukup meresahkan para petani yang memilih jalur alternatif tersebut untuk menjual hasil pertaniannya ke pajak roga, seperti hal yang disampaikan salah seorang warga melintas yang membawa sayur mayur di mobilnya Ginting (43) "kami berharap jalan ini diperbaiki sudah bertahun dibiarkan seperti ini, kalo lewat Berastagi jalannya macet pasti panjang, kalo sayur lama nyampe di pajak tokeh yang beli nanti sudah enggak mau lagi karna orang itu (Pembeli) juga ngejar waktu ada yg ke aceh, jakarta, Medan, Batam, banyaklah. kita takut kalo jalan seperti ini mobil kita rusak".

Selain sebagai jalur alternatif menuju Pasar sayur mayur pajak roga Berastagi jalan ini juga cukup bermanfaat untuk mengurangi kemacetan di seputaran lokasi pajak roga.
 
Kondisi jalan yang sangat memprihatikan ini tak luput dari perhatian dan harapan LSM KCBI Berastagi yaitu Brama Ginting selaku Ketua KSM LSM Berastagi dengan berharap pemerintah memperhatikan jalur alternatif tersebut segera dapat perbaikan "kita selaku kontrol sosial berharap kepada pemerintah kab. Karo segera memberikan perhatian untuk jalan alternatif ini, karna ini sangat membantu masyarakat terkhusus petani dalam memperjualbelikan hasil pertanian nya, kami juga belum tau kenapa pemerintah hingga saat ini belum pernah sekalipun memberikan perhatian ke jalan alternatif ini sejak ini dibangun apalagi kalo hujan turun jalan tergenang air sangat membahayakan pengguna jalan, kondisi jalan kering seperti ini juga mengkhawatirkan karna setiap kendaraan melintas abu tanah menyelimuti sepanjang jalan".
 
Diketahui jalan yang dibangun melalui APBD 2016  Kab. Karo tersebut belum pernah tersentuh oleh Pemeliharaan dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum Kab. Karo. Hingga Berita ini diturunkan Pihak Dinas Pekerjaan Umum Kab. Karo baik Kepala Dinas maupun Kabid yang berwenang belum ada yg bisa ditemui. (Landro Siregar)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook