Indrata Nur Bayu Aji Dipastikan Ikut Ramaikan Bursa Calon Bupati Pacitan

By Abdi Aryansyah 28 Okt 2019, 16:22:59 WIBPolitik

Indrata Nur Bayu Aji Dipastikan Ikut Ramaikan Bursa Calon Bupati Pacitan

Keterangan Gambar : Ketua DPRD Pacitan Indrata Nur Bayu Aji yang masuk bursa pencalonan Bupati Pacitan


Intipos.com | Pacitan - Bursa pencalonan Bupati Pacitan semakin santer, beberapa kandidat mulai bermunculan untuk menjadi orang nomor satu di Kota Berjuluk Paradise Of Java tersebut. Salah satunya adalah keponakan Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono, dia adalah Indrata Nur Bayu Aji, yang memastikan dirinya masuk bursa pemilihan kepala daerah setempat. 

Aji bukanlah nama baru di ketahui sebelumnya dia pernah diusung sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Pacitan Tahun 2010 yang berpasangan dengan Indartato yang saat ini menjadi Bupati Pacitan. Kala itu langkahnya gagal karena tidak mendapat rekomendasi dari DPP Partai Demokrat, namun itu bukan menjadikan semangatnya kendor untuk maju menjadi Calon bupati di tahun 2020.

Politikus Partai Demokrat berusia 42 tahun ini disebut-sebut sebagai salah satu kandidat yang akan meramaikan bursa Pilkada Pacitan. Ia mengatakan bahwa untuk saat ini dirinya lebih fokus untuk membesarkan Partai Demokrat di Pacitan agar lebih solid lagi. 

Terkait Nama serta gambarnya sudah terpasang di sudut-sudut jalan mulai dari kota pacitan hingga ke pelosok-pelosok dirinya sangat mengapresiasi masyarakat yang telah mendukungnya maju di Pilkada,namun semua keputusan berada di DPP Partai Demokrat.

"Jadi saya tegaskan bahwa persoalan kapan dan siapa Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati dari Partai Demokrat merupakan kewenangan DPP. Jadi mari kita tunggu keputusannya dan sama-sama menciptakan iklim politik yang sejuk,aman dan kondusif,"ujarnya saat di temui di ruang kerjanya, Senin (28/10/2019).

Seperti diketahui baliho yang terpasang di sejumlah titik ruas jalan di Pacitan tampak nama Indrata Nur Bayuaji yang berpasangan dengan Gagarin sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pacitan periode 2020 - 2026. 

Dua pria tersebut merupakan peraih suara tertinggi di pileg 2019 lalu dari masing-masing dapilya itu, sehingga nama Gagarin cukup diperhitungkan. Politisi Partai Golkar itu duduk sebagai pimpinan DPRD selama 3 periode secara berturut-turut.

"Kalau baliho yang sekarang terpasang itu adalah inisiatif dari masyarakat. Artinya, ada aspirasi masyarakat yang menginginkan Saya dan Pak Gagarin maju dalam perhelatan akbar tersebut, dan kebetulan kami berdua memiliki hubungan baik,"jelas pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Pacitan tersebut.
"Saya berharap Calon Bupati dan Wakil Bupati mempunyai warna yang sama. Mari kepada semua pihak sama-sama berkompetisi secara sehat dalam kontestasi Pilkada Pacitan Tahun 2020,"harapnya.  

Pria yang akrab disapa Mas Aji itu kini menjabat sebagai Ketua DPRD Pacitan masa bhakti 2019-2024. Pria kelahiran asli Pacitan, 6 Desember 1978 itu berada di Parlemen Tingkat II sejak tahun 2009 lalu. Namanya mulai berkibar setelah pada pemilihan legislatif tahun 2019 mendulang suara tertinggi di Partai Demokrat. Kepercayaan besar masyarakat itu pula yang membawanya menduduki kursi tertinggi Pimpinan DPRD Pacitan.
Beberapa nama bakal calon bupati lain yang muncul di masyarakat adalah Ronny Wahyono, Yudi Sumbogo, Afghani Ali Murtadlo, M. Nurul Huda, Ahmad Ihksan, Kristianto Waluyo dan beberapa nama lainnya.(tyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook