Hudiono Calon Kades Widoro Nomor 2 (dua), Ini Progam-programnya

By Redaksi 07 Okt 2019, 14:49:47 WIBPolitik

Hudiono Calon Kades Widoro Nomor 2 (dua), Ini Progam-programnya

Keterangan Gambar : Hudiono Calon Kepala Desa Widoro Nomor urut 2 (Dua)


Intipos.com | Pacitan - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Pacitan tinggal menghitung hari saja, ada 113 Desa yang mengelar perhelatan tersebut, demikian dengan Desa Widoro Kecamatan Pacitan juga turut serta dalam pesta demokrasi Pilkades tersebut.

Ada 4 (empat) calon Kepala Desa yang akan bertarung, salah satunya adalah Hudiono yang mendapatkan nomor urut 2 (dua) tersebut maju mencalonkan diri untuk memimpin Widoro enam tahun kedepan.

Desa Widoro merupakan suatu wilayah yang strategis karena dilalui jalan provinsi, dan juga memiliki sumber daya alam (SDA) yang bagus untuk bisa dikembangkan, baik itu hasil pertanian, peternakan, industri kecil maupun usaha-usaha kecil menengah. 

Selain sumber daya alam yang bagus, desa Widoro juga memiliki sumber daya manusia (SDM) yang handal, hal itu dilihat dari semakin meningkatnya angka anak yang melanjutkan ke sekolah sampai perguruan tinggi.

"Dengan demikian kita harus bisa menjadikan Desa Widoro ini lebih transparan, jujur, maju dan sejahtera. Semua itu dengan cara memberikan informasi yang transparan dan terbuka kepada masyarakat terkait penggunaan anggaran, mewujudkan pemerintahan desa yang jujur dan berwibawa dengan pengambilan keputusan yang tepat. Mengedepankan kejujuran dan musyawarah mufakat dalam kehidupan sehari-hari baik dengan pemerintahan maupun dengan masyarakat desa,"Ujarnya saat ditemui intipos.com di kediamannya, Senin (7/10/2019).

"Selain itu juga meningkatkan profesionalitas dan mengaktifkan seluruh perangkat desa, mewujudkan sarana dan prasarana desa yang memadai, perekonomian dan kesejahteraan warga desa, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat desa yang maksimal dan kehidupan desa secara dinamis dalam segi keagamaan dan kebudayaan,"tambah pria yang juga merupakan Pengurus PSSI Pacitan tersebut.

Lebih lanjut Hudi sapaan akrabnya mengatakan, Pemerintahan Desa merupakan unit terkecil dari pemerintahan nasional, dimana permasalahan dimulai dari desa. Untuk itulah Pemerintahan desa harus jujur, profesional, amanah, ramah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta cepat dan tegas dalam mengambil keputusan. Untuk menciptakan pemerintahan yang baik.

"Agar roda pemerintahan berjalan baik ada 4 hal yang harus di lakukan. Pembenahan Aparatur Pemerintahan Desa, Transparansi Keuangan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada kepala desa dan perangkatnya, Sinergisitas dengan BPD Badan Permusyawaratan Desa, yang anggotanya merupakan tokoh/wakil masyarakat dan sebagai mitra sejajar Kepala Desa serta penampung aspirasi masyarakat dan Peningkatan pelayanan masyarakat,"jelasnya.

Selain itu, Pembangunan pada hakikatnya adalah mengadakan perubahan terhadap sesuatu dari yang tidak/kurang baik, menjadi lebih baik, dari yang tidak bermanfaat menjadi lebih bermanfaat, dan dari yang rusak menjadi lebih bagus. 

"Terutama adalah Pembangunan Akhlak kemudian Pembangunan fisik, Pembangunan sarana transportasi, Pembangunan sarana pendidikan non formal dan sarana Olahraga,"ungkapnya.

"Selain itu juga sarana pertanian agar masyarakat bisa lebih mudah saat bertani dengan adanya sarana dan prasarananya, serta mengaktifkan kelompok tani,"tandasnya.

Di ketahui bahwa penduduk Desa Widoro mayoritas beragama islam, sebagian besar penduduk berpencaharian sebagai petani dan peternak, sisanya sebagai Pegawai Negeri Sipil, pedagang, karyawan dan buruh. Selain itu juga memiliki potensi yang sangat bagus untuk terus dikembangkan dan di lestarikan yaitu masih kuatnya masyarakat terhadap aturan negara, agama dan adat budaya.(tyo).


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook