Hasil Akhir Rekapitulasi Capres Prabowo - Sandi Unggul 66,51% Di Kabupaten Pacitan

By Amy 02 Mei 2019, 12:21:36 WIBPolitik

Hasil Akhir Rekapitulasi Capres Prabowo - Sandi Unggul 66,51% Di Kabupaten Pacitan

Keterangan Gambar : Rapat Pleno Terbuka KPU Pacitan (foto: tyo)


Intipos.com | Pacitan - Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilihan Umum pada tanggal 17 April 2019 lalu, Acara yang di selengarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan yang dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 30/4/2019 hingga 01/5/2019 telah usai dengan keadaan aman dan lancar.

Ketua KPU Pacitan Damhudi mengatakan, dengan selesainya Rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pemilu di tingkat Kabupaten maka pihaknya tinggal menyelesaikan rekapitulasi penghitungan suara di tingkat Provinsi yang akan di laksanakan pada tanggal 07/5/2019 mendatang.

"Dengan selesainya tahapan rekapitulasi Pemilu 2019 di Kabupaten Pacitan yang sudah dilaksanakan merupakan puncak pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2019 di Pacitan. Tugas kami Selanjutnya adalah tahapan rekapitulasi KPU Provinsi yang akan dilaksanakan pada Selasa (7/5/2019) dan rekapitulasi tingkat pusat pada Rabu (22/5/2019) mendatang,"jelasnya usai Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan suara tingkat Kabupaten di Ruang Pertemuan Hotel Permata Pacitan, Rabu (01/5/2019) malam.

Lebih lanjut Damhudi menambahkan, agenda rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten sendiri digelar selama dua hari, Penghitungan dilaksanakan dari Capres/Cawapres, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, Semua berjalan dengan lancar serta Aman, Semua berkat kerjasama dari semua pihak dan seluruh Pelaksana Pemilu yang ada di Kabupaten Pacitan.

"Pelaksanaan Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan suara di tingkat Kabupaten bisa berjalan aman dan lancar, Semua berkat kerja sama dan kerja keras semua pihak dan Pelaksana Pemilu mulai dari tingkat KPPS,PPS,PPK, juga semua unsur yang terlibat, Saya atas nama pribadi dan KPU mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas terlaksananya pesta demokrasi di Kabupaten Pacitan ini,"tambahnya.

Untuk penghitungan akhir dari hasil Pemilihan Presiden (Pilpres), pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno meraih suara terbanyak dengan perolehan 230.810 suara atau prosentase sebesar 66,51%.

Sedangkan, Paslon nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin mendapatkan 116.196 suara atau 33,49%. Adapun jumlah total suara sah adalah 347.006 suara.

Dengan hasil ini, Prabowo berhasil mengulangi keunggulan pada tahun 2014 lalu. Saat itu, Prabowo yang berpasangan dengan Hatta Rajasa berhasil meraup 205.365 suara atau prosentase 64,64%. Sedangkan Jokowi yang saat itu berpasangan dengan Jusuf Kalla hanya mendapatkan 112.332 suara atau 35,36%.

Sementara itu Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo yang memberikan sambutan pada Pembukaan Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara pada Selasa (30/4/2019) juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada KPU yang telah menyelengarakan Pemilu serentak di Pacitan hingga bisa berjalan aman dan lancar,damai, Serta antusias masyarakat Pacitan yang turut serta menjaga keamanan dan kelancaran juga guyup rukun,damai dan sukses.

“Atas nama Pemda Pacitan mengucapakan trimakasih kepada KPU, PPK, Bawaslu dan Panwascam yang telah menyelenggarakan Pemilu dengan tertib sesuai Undang-undang yang berlaku, ucapan terimakasih kepada TNI dan Polri yang telah memberikan dukungan dan pengamanan dalam pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2019 sehingga dalam pelaksanaan bisa berjalan aman dan kondusif,serta seluruh masyarakat Pacitan yang turut serta menjaga keamanan dalam pemilu tahun ini,"tandas orang nomor dua di lingkup Pemkab tersebut.(tyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • Dgovana lef

    [url=http://man-das.ru/novaja-garazhnaja-nahodka-vaz-2109/ ]Обозначения и ...

    View Article
  • Katerina ral

    [url=http://kok7.ru/tag/fukasawa/]Лепешки с луком и сыром!Наманган ...

    View Article
  • RichardVer

    лепс клипы - http://clips-mp3.ru/ https://films-fans.ru ...

    View Article
  • Gloreta hor

    [url=http://female-rus.ru/tag/provolosypodrobno/]Осве ающий МАКИЯЖ 40+ и ...

    View Article