H Slamet Sidak Makanan Mengandung Pewarna Tekstil dan Buah Beracun

By Redaksi 16 Mei 2019, 16:25:07 WIBKesehatan

H Slamet Sidak Makanan Mengandung Pewarna Tekstil dan Buah Beracun

Keterangan Gambar : Kabupaten Banyuasin H Slamet Somosentono (tengah) bertopi


Intipos.com | Banyuasin - Wakil Bupati Banyuasin H Slamet Somosentono melakukan inpeksi mendadak (Sidak) Harga Sembako dan Makanan yang mengandung bahan-bahan pegawet serta zat kimia lainnya di Pasar Pangkalan Balai Kelurahan Kedondong Raye Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin pada Kamis 16 Mei 2019 sekitar pukul 09.00 wib.

Dalam sidak tersebut didampingi oleh Sekda Banyuasin H. M. Yusuf, SH, Asisten II Ir. Kausarudin, Kadis PKUKM Drs H. Lukman, MM, Kasat Polpp Drs. H. Indra Hadi, MM, Kadis Ketahanan Pangan Ir. Hj. Anna Suzanna, M.Kabag Perekonomian dan SDM Fajar SE, Kabag Hukum Dapot Siregar, Kepala UPTD Pasar Pangkalan Balai : Nazirwan, SH, Camat Banyuasin III Dra. Yuni Khairani, M.Si, Kapolsek Pangkalan Balai AKP Indrowono, SH, M.Si, Kanit Pidek Polres Banyuasin IPTU Undarson, SH, Babinsa Pangkalan Balai Serda Asep Irhandi.

Sidak difokuskan pada Harga Sembako dan Makanan yang mengandung bahan-bahan pegawet serta zat kimia lainnya di Pasar Tradisional Kelurahan Kedondong Raye Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin yang dilakukan oleh Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH itu mendapati jenis makanan Anting Cina yang memakai bahan Pewarna Tekstil Pakaian dan buah Anggur yang mengandung Pestisida (racun).

Bagi pedagang yang kedapatan menjual makanan tersebut sementara ini hanya di beri sanksi teguran dan tidak boleh menjual makanan yang mengandung pewarna tekstil dan pestisida dan makanan yang berhaya itu diamankan disita sebagai barang bukti untuk bahan penyelidikan lebih lanjut. (waluyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook