Gubernur Bersama Forkopimda Jatim Sambangi Pacitan Untuk Cek Kesiapan Pemilu 2019

By Amy 16 Apr 2019, 15:17:43 WIBPolitik

Gubernur Bersama Forkopimda Jatim Sambangi Pacitan Untuk Cek Kesiapan Pemilu 2019

Keterangan Gambar :


Intipos.com | Pacitan - Dihari terakhir masa tenang dalam pelaksanaan Pemilu 2019, Gubernur bersama Forkopimda Jawa Timur melakukan pengecekan kesiapan pelaksanaan Pesta demokarasi terakbar lima tahunan, Rombongan orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut menyambangi Kabupaten Pacitan dan bertemu Bupati dan Forkopinda serta pengecekan TPS di Kelurahan Baleharjo.

Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. menyampaikan bahwa, pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 harus terjaga dan mencerminkan proses demokrasi yang Jujur dan Adil, Maka dari itu Pemprov Jatim bersama Forkopinda di H-1 ini melakukan pengecekan dan memastikan proses persiapan Pemilu tanggal 17 April 2019 semua bisa dipantau dan terlaksana dengan baik. 

"Kita bersama-sama Forkopimda Provinsi ingin memastikan bahwa seluruhnya bisa terantisipasi dengan baik, Karena bedasarkan laporan dari KPU Pacitan, ada 1973 TPS yang tersebar, dan terdapat 2 (dua) diantaranya berada di Lapas dan 1 (satu) berada di pesantren," ujar Gubernur saat di tanya awak media usai rapat tertutup bersama Bupati dan Forkopinda Pacitan, Selasa (16/4/2019). 

Lebih lanjut mantan Menteri Sosial RI tersebut menambahkan, Bahwa pihaknya juga mengingatkan kepada penyelenggara Pemilu di daerah untuk dapat mengantisipasi kecukupan atas kebutuhan listrik. Karena kebutuhan listrik diakuinya sangat menentukan, terutama pada proses penyelenggaraan pemilu. Kami sudah koordinasikan langsung dengan seluruh jajaran PLN Jawa-Bali supaya bisa mengawal secara intent, Dan kekuatan energi di Jawa Timur saat ini pasokannya cukup. 

"Kedatangan kami, ingin memastikan bahwa tidak akan ada pemadaman listrik atau pastikan bahwa genset terjaga baik pada siang hingga malam hari," imbuhnya.

Sementara itu Bupati Pacitan Indartato mengatakan, Bahwa tugas dari Pemkab Pacitan yakni memfasilitasi pelaksanaan pemilu yang baik dan lancar dengan berkoordinasi dengan TNI maupun Polri. Harapannya, tercipta partisipan pemilu yang tinggi diiringi dengan suasana yang adem ayem dan tentrem. 

"Harapan kami target partisipasi pemilu bisa mencapai 77 persen. Dan penyelenggaraan Pemilu bisa berlangsung lancar hingga tanggal 17 April 2019. Kami terus melakukan koordinasi dan terus bersama Kapolres dan Dandim serta KPU agar pemilu di Pacitan bisa adem ayem dan tentrem,"jelas Bupati secara terpisah.

Terkait kesiapan logistik Pemilu di Pacitan, Ketua KPU Pacitan, Damhudi menjelaskan bahwa secara umum segala persiapan telah dilaksanakan dan logistik pemilu sudah didistribusi kemasing-masing TPS dengan melibatkan peran TNI-Polri baik menjaga kerahasiaan kartu pemilih hingga di Tempat Pemungutan Suara. 

"Kita sudah siap semua. Logistik sudah bergerak dari KPU ke Panitia Pemilihan Kecamatan. Hari ini akan kita kirim hingga ke masing masing TPS hingga jam 24.00,"tandasnya.

Perlu di ketahui bahwa Kabupaten Pacitan memiliki jumlah pemilih pada pemilu tahun 2019 ini, 471.061 pemilih yang terdiri dari 232.201 untuk pemilih laki laki dan 237.860 untuk pemilih perempuan. Sedangkan, untuk TPS berjumlah 1973. 

Hadir mendampingi Kunjungan Gubernur Jawa Timur, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi, Kajati Jatim Sunarta, Ketua KPU dan Bawaslu Jatim.(tyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 19 Komentar untuk Berita Ini

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • elo boost

    Hi, every time i used to check webpage posts here early in the morning, as i like ...

    View Article
  • packwoods banana og

    Hello there! This is kind of off topic but I need some advice from an established ...

    View Article
  • buy fruit plants

    Hello there! Would you mind if I share your blog with my myspace group? There's ...

    View Article
  • online pharmacy

    http://canadianonlinepharmacycl.com/ ...

    View Article