GRATIS, Disdukcapil Banyuasin Layani Masyarakat Walau Hari Libur

By Redaksi 11 Feb 2019, 04:25:08 WIBPemerintahan

GRATIS, Disdukcapil Banyuasin Layani Masyarakat Walau Hari Libur

Keterangan Gambar : By Waluyo : Saukani Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Banyuasin


Intipos.com | Banyuasin - Langkah positif untuk memsukseskan pelaksanaan hasil Pemilu 17 April 2019 mendatang, terkait data valid pemilih tetap, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat dari Senen hingga ari Minggu setiap hari kerja maupun dihari libur nasional.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Banyuasin Saukani mengatakan, dalam mensukseskan pesta Demokrasi 17 April 2019 mendatang seluruh masyarakat Banyuasin sudah merekam dan memiliki Kartu Tanda Penduduk elektronik (E-Ktp), bagi masyarakat yang belum melakukan perekaman untuk segera melakukan perekaman.

"Menghadapi Pemilihan Presiden dan Wakil Presidan dan Legislatif 2019, Kantor Disdukcapil Kabupaten Banyuasin tetap membuka pelayanan seperti biasa, hari libur nasional tetap buka seperti biasa dari pukul 08 00 sampai dengan pukul 16. 00 wib, agar lebih maksimal kami juga melakukan pelayanan dengan cara jemput bola di Kecamatan, Kelurahan sampai ke Desa," katanya saat ditemui wartawan beberapa saat yang lalu.

Saukani menambahkan, hingga awal februari 2019 pasokan blangko e-KTP Disdukcapil Banyuasin masih aman, masyarakat akan lebih proaktif untuk mengurus Dokumen Kependudukannya seperti, Perekaman KTP, KK, KIA, Akta Kelahiran dan dokumen lainnya. Berdasarkan Pasal 79. A UU No 24 Tahun 2013. Bagi masyarakat yang mengurus Dokumen Kependudukan tidak dipungut biaya atau gratis.

"Pasokan Blanko KTP kita sampai saat ini masih aman, kami jamin tidak ada kekurangan selama februari, sisa blanko kita kemarin sebanyak 3.500 keping, Alhamdulillah kita dapat kiriman blanko dari Ditjen Dukcapil sebanyak 5.000 keping blanko, saya berharap sebelum April 2019 ini, masyarakat Banyuasin sudah melakukan perekaman dan memiliki e-KTP serta mendapatkan pelayanan terbaik," tutupnya. (waluyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook