Gawat, Seorang Pelaku Pencurian Berhasil Melarikan Diri Dari Mapolsek Hinai !!

By Fery 25 Apr 2019, 14:31:34 WIBPeristiwa

Gawat, Seorang Pelaku Pencurian Berhasil Melarikan Diri Dari Mapolsek Hinai !!

Keterangan Gambar : Foto Mapolsek Hinai


INITIPOS | LANGKAT -  Aksi nekat yang dilakukan, Supriadi alias Petrik (30), warga Dusun. I Desa. Sukadamai Kecamatan. Hinai Kabupaten. Langkat ini bikin polisi Polsek Hinai - Polres Langkat geleng-geleng kepala, bagaimana tidak, dia berhasil kabur dari Polsek Hinai pada saat diperiksa petugas di ruangan juru periksa (Juper). Kamis (18/4/2019) .

Informasi yang berhasil dihimpun Intipos.com berawal saat, pria (supriadi) yang terkenal sebagai spesialis pencurian kendaraan dan barang-barang ini tertangkap tangan sedang melakukan pencurian sebuah mesin pompa air (mesin dap) milik, Drajat (81), dikawasan Dusun. I Desa. Tanjung Mulia Kecamatan. Hinai Kabupaten. Langkat. Selasa (16/4/2019) sekira pukul : 22.00 wib.

Sontak saja, warga yang sudah geram dengan aksi pelaku langsung melayangkan pukulan kearah pelaku tersebut, melihat suasana sudah tidak kondusif, akhirnya malam itu korban dan beberapa warga dilokasi kejadian langsung membawa pelaku ke Mapolsek Hinai.

"Kami warga Dusun. I Desa. Sukadamai dan Desa. Tanjung mulia Kecamatan. Hinai sudah resah dengan tingkah laku pelaku tersebut bang, dia (pelaku) sudah sering banget mencuri dikawasan sini bang" ujar salah satu warga berinisial (AF) kepada Intipos.com. Kamis (25/4/2019).

Selanjutnya, menurut salah satu warga tersebut, selang dua hari kemudian atau tepatnya, Kamis (18/4/2019), korban kembali datang ke Mapolsek Hinai guna mengurus kelengkapan proses pembuatan laporan aksi pencurian tersebut.

Kemudian, sesampainya korban di Mapolsek Hinai langsung diarahkan ke ruang Juru Periksa (Juper), dan tidak lama seorang petugas Polsek Hinai mengeluarkan pelaku dari dalam Sel Tahanan Mapolsek Hinai tanpa memborgol kedua tangan pelaku menuju keruangan juru periksa, lalu pada saat pelaku hendak diperiksa tiba-tiba saja pelaku langsung melompati meja juru periksa dan berlari menuju ke pintu keluar Mapolsek Hinai.

Melihat hal tersebut, korban yang pada saat itu datang bersama menantunya pun kaget, dan mereka bersama petugas yang ada diruangan tersebut langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku pencurian tersebut.

"Kaget banget saya bang, tiba-tiba saja pelaku melompati meja juper (juru periksa) dan langsung lari, petugas yang pada saat itu yang bersama kami tidak mampu melanjutkan pengejaran karena nafasnya tidak sanggup lagi bang, pelaku ya lolos begitu saja bang" jelas menantu korban yang tidak ingin namanya dimuat media tersebut.

Ditempat terpisah, Kapolsek Hinai, AKP. Hendri Y. Sitohang saat dikonfirmasi Intipos.com, Kamis (25/4/2019) membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan saat ini pihaknya sedang memburu pelaku yang berhasil melarikan diri dari Mapolsek Hinai.

"Benar, beberapa hari lalu kejadian tersebut, kejadian itu saat seluruh personel kita melakukan pos pengamanan pemilu, jadi hanya beberapa saja yang berada di Mapolsek Hinai, saat ini pelaku sedang diburu petugas kita, mohon doanya agar segera tertangkap" kata Kapolsek Hinai.

Saat Redaksi Intipos.com mempertanyakan sanksi bagi petugas yang lalai dalam menjaga pelaku pada saat diperiksa tersebut, Kapolsek Hinai mengatakan akan memberikan sanksi skorsing terhadap petugas yang lalai dalam melaksanakan tugasnya tersebut.

"Untuk sanksi ada, tapi kita berikan kesempatan bagi petugas yang lalai tersebut karena ia (petugas) telah berjanji segera mungkin akan menangkap kembali pelaku tersebut, apabila tidak ada atau tidak berhasil akan dikenakan sanksi skorsing bagi petugas yang lalai dalam melaksanakan tugas tersebut" pungkas Kapolsek Hinai. 


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • StevHise

    Viagra Contraindicaciones Precio <a href=http://drugslr.com>п»їcialis</a> ...

    View Article
  • Oxyqww

    usa pharmacy <a href="http://sildenafilsr.com/#">buy sildenafil online ...

    View Article
  • Oxyqww

    usa pharmacy <a href="http://sildenafilsr.com/#">buy sildenafil online ...

    View Article
  • Oxyqww

    usa pharmacy <a href="http://sildenafilsr.com/#">buy sildenafil online ...

    View Article