Gabungan Tim Polsek Mardinding Berhasil Ringkus Pelaku Pembunuhan Di Kerinci

By Redaksi 05 Agu 2019, 20:53:28 WIBKriminal

Gabungan Tim Polsek Mardinding Berhasil Ringkus Pelaku Pembunuhan Di Kerinci

Keterangan Gambar : Tersangka Dedi alias Deden di Mapolsek Mardinding


Intipos.com | Tanah Karo - Setelah melakukan penyelidikan dan pengembangan terkait pembunuhan di desa rambah tampu kecamatan laubaleng kabupaten karo, Polsek Mardingding berserta Unit Ops Reskrim Polres Tanah Karo Dan Tim IT Polda Sumut di bawah pimpinan Kanit Polsek Mardinding,  Solo Bangun melakukan Pengejaran Ke Kerinci, Riau dan  berhasil menangkap tersangka pembunuhan, Dedy alias Deden (17) Di jalan lintas Sumatera Riau,  Jumat (2/8/2019).

Sebelumnya, pelaku pembunuhan yakni Dedi alias Deden melakukan pembunuhan terhadap Al-ghofur (35) di Desa Rambah Tampu Kec Laubaleng Kabupaten Karo pada minggu (28/7/2019) yang lalu didasari atas ke tidak senangan tersangka atas tindakan korban terhadap tersangka.

Penuturan Tersangka Dedi alias Deden di Mapolsek Mardinding kepada awak media, "Dia (korban) Menendang hand phone ku lalu kami berkelahi dan si korban sempat memukul wajah ku lalu mengambil broti lalu aku mengambil parang, sebelum korban memukul, ku ayunkan parang ke arah lehernya dan dirinya terjatuh. Setelah itu ku gorok lehernya" ucap tersangka.

Tersangka mengakui perbuatan yang mengakibatkan hilangnya nyawa al-ghofur di desa rambah tampu. Tersangka yang usianya masih belasan tahun ini khilaf dan gelap mata terhadap yang dilakukannya.

Setelah menghabisi nyawa korban pekan lalu, tersangka sempat mandi dan membersihkan ceceran darah yang ada di lantai rumah lalu mendorong dan memasukkan mayat korban ke bawah kolong tempat tidur yang mereka tinggali. 

Kapolsek Mardinding AKP L Marpaung menjelaskan, pasca kejadian tersebut dirinya  melalui kanit Reskrim Polsek Mardinding Ipda Solo Bangun langsung bergerak mengejar pelaku, dibantu Ops Reskrim Polres Karo dan IT Polda SUMUT berhasil meringkus pelaku di jalan lintas Sumatera Utara tepatnya daerah Kerinci, Riau.

Keterangan yang dihimpun dari kanit reskrim polsek mardinding Ipda Solo Bangun, "Pelaku tidak melawan di saat di ringkus jumat kemarin, walau berpindah tempat, melalui bantuan Tim IT Polda Sumut Lokasi pelaku dapat di ketahui dan sabtu kemarin langsung di bawa ke Tanah Karo untuk penyelidikan lebih lanjut dan tersangka kita jerat pasal 338 dan 340 KUHP" ungkap Ipda Solo Bangun.

Selanjutnya Tersangka sudah diamankan di Mapolsek Mardinding sesuai informasi yg tim awak media terima dari sambungan ponsel Ipda Solo Bangun Kanit Reskrim Polsek Mardinding. (Landro Siregar)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook