Forum Kades Desak Eksekutif dan Legislatif Pemekaran Kecamatan

By Redaksi 13 Sep 2017, 19:16:10 WIBNusantara

Forum Kades Desak Eksekutif dan Legislatif Pemekaran Kecamatan

Keterangan Gambar : By Waluyo


Intipos.com, Banyuasin - 12 Kepala Desa yang tergabung dalam forum Kades Kecamatan Pulau Rimau yang diketuai oleh R. Ikhsan Janet alias Cecep yang diiringi oleh Sekretaris Camat (sekcam) Sumito mendatangi Ruang kerja Asisten 1 Pemkab Banyuasin, Senen Har terkait proses pemekaran kecamatan Pulau Rimau.

Setelah mendapatkan petunjuk oleh mantan Kabag Tapem, mereka selanjutnya berusaha bertemu dengan Wakil ketua DPRD Heriyadi dan anggota Komisi 1 Ilham Hadi, dalam perbincangan mereka mendapat penjelasan terkait hambatan proses pemekaran yang selama terjadi.

Namun Ilham Hadi mengatakan sesungguhnya untuk pemekaran Kecamatan Pulau Rimau tidak ada kendala, karena Perda pemekaran itu satu paket dengan pemekaran Kecamatan Banyuasin III dan bermasalah, maka yang lain kena imbasnya itu masalah yang menghambat, tambah Heriyadi.

Untuk itu kata Heriyadi akan terus mendesak bersama anggota lainnya khususnya dari dapil VI untuk meripisi perdanya, sebab kalau untuk pemekaran Kecamatan Pulau Rimau tidak ada permasalahan.

Sementara, Sekcam Pulau Rimau, Sumito, mengatakan tujuan para kades mendatang ekskutif dan legislatif ini meminta informasi kelanjutan proses pemekaran kecamatan sudah sejauh mana dan apa yang menjadi kendalanya.

Maka kata Sumito, melalui forum kades yang diketuai pak Cecep yang juga sebagai kades sumber Mukti dengan didampingi 11 Kades lainya seperti, Wiyanto kades songo makmur, pemogokan Bahtiar, kades kelapa dua Rastam, sumber agung Ahmad Soleh, Wonodadi Anaim, Sumberejo Joko Purwanto dan para kades lainya Kades desa Bumirejo, Purwodadi, Ringin Harjo dan Kades karang manunggal.

Kesempatan itu Kades Sumber Mukti R.Ikhsan Jaher meminta dukungan dewan setelah ada tim dari kemedagri dan jajaran meninjau kelokasi terkait pemekaran kecamatan di Pulau Rimau yang insya Allah pada 24 September 2017 mendatang.

Dikatakan Cecep, Untuk desa-desa Pemekaran dalam kecamatan Pulau Rimau terdapat 12 desa yakni 1. Desa Purwodadi, 2. Ringin Harjo, 3. Bumi Rejo, 4. Penogo'an, 5. Kelapa Dua, 6. Sumber Rejo, 7. Sumber Mukti, 8. Wonodadi, 9. Songo Makmur, 10. Karang Manunggal, 11. Sumber Agung dan 12. Desa Wonosari.

Untuk nama kecamatan pemekaran lanjut Sumito, namanya yang sudah didalam perdanya usulan "Kecamatan Selat Pemogo'an" yang lokasinya berada didesa Wonodadi, jelas Sumito seraya meminta agar proses pemekaran kecamatan di Pulau Rimau sudah terealisasi sebelum pelaksanaan pilkada 2018.(waluyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook