Forkopimda Pacitan Gelar Deklarasi Tolak Kerusuhan

By Amy 16 Jun 2019, 12:24:59 WIBPublik

Forkopimda Pacitan Gelar Deklarasi Tolak Kerusuhan

Keterangan Gambar : Forkompinda dan masyarakat Pacitan gelar Deklarasi Tolak Kerusuhan (foto: Tyo)


Intipos.com | Pacitan - Ratusan warga Pacitan berduyun-duyun menghadiri acara HUT Bhayangkara ke 73 dan Deklarasi Tolak Kerusuhan bersama Forkopimda Pacitan, kegiatan yang digelar di depan Mapolres dan Alun-alun Kabupaten. Sebelum deklarasi itu digelar, Kapolres, Wakil Bupati, Sekda, Dandim 0801, Ketua DPRD, mengajak para warga yang hadir mengikuti jalan sehat dan senam bersama.

Setelah jalan sehat dan senam aerobic bersama, jajaran Polres serta Forkopimda Pacitan melakukan deklarasi bersama, deklarasi tersebut sebagai wujud bersama memperteguh komitmen bersama dalam menjaga kondusivitas selama bergulirnya sidang sengketa pemilu di Mahkamah Konsititusi (MK).

Kapolres Pacitan AKBP Sugandi menyebut, agenda ini merupakan satu diantara pendekatan yang digunakan oleh jajaran Forkopimda Pacitan untuk tetap menjaga suasana kondusif di wilayah Kabupaten yang berjuluk Kota 1001 Goa serta di rabgkaikan dengan. HUT Bhayangkara yang ke 73 di tahun 2019.

"Kami adakan kegiatan ini untuk menjaga masyarakat Pacitan menolak kerusuhan di Indonesia dan menjaga kondusifitas selama berjalannya Sidang sengketa Pilpres di MK" katanya pada awak media disela acara, Minggu (16/6/2019).

Lebih lanjut Sugandi menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk sinergi antara TNI, Polri, Pemkab dan masyarakat Pacitan untuk menolak segala bentuk kerusuhan. Hal ini terkait dengan hasil Pemilu yang masih dalam gugatan di Mahkamah Konstitusi.

"Kami menghimbau kepada seluruh peserta jalan sehat untuk bersama sama menggelorakan perdamaian pentingnya persatuan dan kesatuan serta bersama sama menjaga Kabupaten Pacitan yang tentram aman dan kondusif, secara luas dengan menggelorakan perdamaian bertujuan untuk Indonesia aman dan damai," imbuh pria yang pernah menjabat di Bidang Sumber Daya Manusia Mabes Polri itu.

Jalan sehat yang mengambil Start di Mapolres Pacitan Jl. Ahmad Yani dan lanjut ke Jalan Haji Samanhudi - Jalan Imam Bonjol - Jalan Veteran - Jalan dr. Wahidin - Jalan KH. Dimyati dan Finish di Alun-alun Pacitan.

Peserta jalan sehat juga di suguhi hiburan dan pembagian doorprize dari penyelengara kegiatan. (tyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • Pay Day Loans

    [url=https://cashadvance3.com/]money direct[/url] [url=https://loansforbadcredit1.com/]loans in ...

    View Article
  • StevHise

    Secure Levaquin Tablets Online Low Price Lioresal 25 Mg Buy Doxycycline Paypal <a ...

    View Article
  • ucaqeberowihu

    Gastrointestinal dhk.zsnz.intipos.com.how.wv expose lonely dire ...

    View Article
  • aguhauvuwiy

    Presents wqb.rcvg.intipos.com.amj.bg lumps dangerous uvea ...

    View Article