Dua Pria Asal Marelan dan Langkat ditangkap di Binjai

By Amy 21 Mei 2019, 12:41:28 WIBKriminal

Dua Pria Asal Marelan dan Langkat ditangkap di Binjai

Keterangan Gambar : Kedua tersangka


Intipos.com | Binjai - Kemampuan Satres Narkoba Polres Binjai dalam meringkus dan mengungkap jaringan narkotika di Kota Binjai sudah tidak diragukan lagi.

Terbukti, Petugas Satres Narkoba Polres Binjai berhasil meringkus dua orang pria yang diduga menyimpan Narkotika Jenis sabu-sabu di Jalan. Soekarno Hatta KM. 19 (dipinggir jalan). Sabtu (18/5/) sore sekira pukul 16:30 Wib

Penangkapan kedua Pria asal Jalan Marelan Gang Amalia, Kecamatan. Medan Marelan, dan Dusun. Perpulungen Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, ini berawal adanya informasi dari masyarakat yang menyatakan bahwasanya dipinggir Jalan. Soekarno Hatta KM. 19 ada dua orang pria yang diduga menyimpan dan menguasai Narkotika jenis sabu-sabu.

"Awalnya petugas kita berhasil mendapatkan informasi bahwasanya di kawasan tersebut ada dua orang pria yang diduga menyimpan narkotika jenis sabu-sabu, saat petugas kelokasi yang dimaksud petugas kita melihat dua orang pria dengan ciri-ciri sesuai informasi yang diterima petugas" Ungkap Kasatres Narkoba Polres Binjai AKP. Aris Fianto kepada Intipos.com selasa (21/5/2019) siang. 

Kemudian, seketika itu juga petugas Satres Narkoba Polres Binjai langsung mengamankan kedua pelaku, namun saat diringkus kedua pelaku melakukan perlawanan kepada petugas, tidak mau buruannya lepas begitu saja dengab sekuat tenaga petugas membalas perlawanan dari pelaku, sehingga mengakibatkan luka di bagian pelipis kanan pelaku Andi Tarigan dan luka di hidung pelaku Eriyanta Lubis. pada saat melakukan perlawanan kepada petugas pelaku Andi Tarigan membuang 1 paket diduga sabu, namun permainan kecepatan tangan yang dilakukan pelaku berhasil dilihat oleh petugas. 

Selanjutnya, usai berhasil mengamankan kedua pelaku, petugas melakukan introgasi, pelaku mengakui barang bukti yang ditunjukan oleh petugas adalah miliknya dan untuk di jual kembali pelaku.

Setelah mengamankan pelaku dan barang bukti, lalu petugas  membawa kedua pelaku dan barang bukti ke Satres Narkoba untuk proses penyelidikan selanjutnya.

"Dari tangan Kedua pria tersebut kita berhasil mengamankan 2 paket yang diduga kuat adalah sabu-sabu dengan berat bruto 10,06 gram, 1 Buah plastik klip kosong, dan 1 unit sepeda motor Honda Sonic (BK 2078 AHH), kedua pria tersebut nantinya akan dikenakan Pasal 114 ayat 2 dan 112 ayat 2, Undang-undang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana paling singkat 6 tahun kurungan penjara" pungkas Kasatres Narkoba Polres Binjai. (Fery)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook