Dr. Sri Fitriyanti Askolani : Ternyata Sate Senen Maknyus

By Redaksi 01 Okt 2019, 23:31:26 WIBKuliner

Dr. Sri Fitriyanti Askolani : Ternyata Sate Senen Maknyus

Keterangan Gambar : Istimewa


Intipos.com | Banyuasin - Usai kegiatan merayakan tahun baru Islam 1441 H di Gedung MTI Kecamatan Betung, Ketua TP PKK Pemkab Banyuasin dr. Sri Fitriyanti Askolani bersama rombongan mengunjungi wisata kuliner "Sate Senen" dijalan Palembang-Jambi Km 72 Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan (01/10/2019).

Didampingi TP PKK Kecamatan Betung Ema Sobir, Ketua TP PKK Pemkab Banyuasin dr. Sri Fitriyanti Askolani serta rombongan menikmati Kas menu andalan wisata Kuliner Sate Senen Betung asli dari daging Sate Kambing dan daging Ayam itu benar-benar Sate Senen ini "Mantab" semua hidangan habis tanpa tersisa.

" Menu Sate Senen Betung ini baru cocok dengan cita rasa kas orang kita, olahan daging sate kambing teksturnya lembut, pokoknya sangat cocok lah dengan lidah orang Indonesia khusunya bagi Masyarakat Sumsel, rasa pedas, manis dan gurihnya bikin ketagihan, kalau bilang datang ke Banyuasin tidak mencicipi menu Sate Senen Betung berarti belum ke Banyuasin", sanjung istri orang nomor satu di Bumi Sedulang Setudung.

Pada kesempatan yang sama Ketua TP PKK Kecamatan Betung Ema Sobir mengungkapkan sejak bertugas di Betung, kami paling lama hanya 2 hari tidak makan Sate Senen ini, bahkan setiap ada kegiatan PKK Kecamatan kami selalu memesan Sate Senen Betung ini, singkatnya.

Bambang selaku penerus usaha warisan ayahnya (Senen, red) kepada wartawan mengatakan usahanya dirintis sejak dirinya masih kecil tahun 1990 an dan usahanya ini diawali dengan dagang keliling yang kemudian mulai membuka di Pasar Pagi Betung pada awal tahun 2000 an.

Sekitar tahun 2010 mulai menempati tempat ini, Alhamdulillah bisa berkembang secara berlahan dan mulai dikenal oleh pelangganya baik datang dari Betung ini juga dari luar Banyuasin bahkan datang dari luar Sumatera Selatan.

Untuk menu kas utamanya Sate Senen Betung yaitu Sate dan Gulai kambing serta Sate Ayam yang menjadi idola para pelangganya sampai saat ini. Sedangkan untuk tenaga parnusaji ada 20 orang dengan dua sip dan kami buka dua tempat ada di warung atas dan ditempat ini, urai Bambang sekaligus menyudahi perbincanganya. (Asta)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook