Dompet Dhuafa Waspada Bersama BPBD Provsu Canangkan Kebun Pangan Keluarga

By Redaksi 08 Jun 2020, 09:57:56 WIBEkonomi

Dompet Dhuafa Waspada Bersama BPBD Provsu Canangkan Kebun Pangan Keluarga

Keterangan Gambar : Dokumentasi Dompet Dhuafa Waspada


Intipos.com | Sumut — Dompet Dhuafa (DD) Waspada bersinergi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatera Utara untuk mencanangkan Kebun Pangan Keluarga berupa Budidaya Ikan Dalam Ember (Budikdamber) dan sayuran di 33 Kota atau Kabupaten di Sumatera Utara, Minggu, (7/6).

Hal ini diungkapkan secara langsung oleh Kepala BPBD Provinsi Sumatera Utara, Dr. Ir. H. Riadil Akhir Lubis, MSi, yang mengatakan bahwa pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui BPBD Provinsi Sumatera Utara akan bekerjasama dengan Dompet Dhuafa Waspada untuk menjaga ketahanan pangan keluarga terdampak Covid-19.

“Sebagaimana kami turut prihatin atas melemahnya ekonomi masyarakat akibat Covid-19 ini, maka kami menggandeng Dompet Dhuafa Waspada sebagai mitra untuk Program ketahanan pangan keluarga berupa budidaya ikan lele dalam ember dan sayur kangkung,” ungkap Dr. Ir. H. Riadil Akhir Lubis, Msi.

Riadil juga turut menyampaikan bahwa paket ketahanan pangan keluarga ini akan dicanangkan di 33 Kota atau Kabupaten yang ada di Provinsi Sumatera Utara. “Untuk pengadaan paket ketahanan pangan keluarga ini nantinya kita rencanakan di 33 kota yang ada di provinsi Sumatara Utara dengan masing-masing kota 1000 penerima manfaat,” lanjut Riadil Akhir Lubis.

Melalui rencana diberikannya paket kebun pangan keluarga ini, Riadil turut menyampaikan harapannya agar masyakarat yang terkena dampak Covid-19 bisa terbantu perekonomiannya. “Harapan kita dengan diberikannya paket kebun pangan keluarga ini bisa membantu perekonomian mereka, bertambah penghasilannya, atau paling kecil untuk konsumsi pribadi karena pengerjaannya yang mudah dan praktis,” ucap Riadil Akhir Lubis.

Menanggapi rencana program ini, Sulaiman selaku Pimpinan Cabang DD Waspada menyampaikan, menyambut baik keinginan pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk mengadakan program ini.

“Kami sangat menyambut baik rencana pemerintah provinsi sumatera uata yang disampaikan bapak gubsu melalui kepala BPBD Sumut dalam mewujudkan program ketahanan pangan sekala keluarga ini, karena memang kita ingin kebermanfaatan Program Ketahanan Pangan yang digagas oleh Dompet Dhuafa Waspada ini bisa meluas ke seluruh wilayah di Sumatera Utara,” ungkap Sulaiman.

Dompet Dhuafa Waspada siap menjadi mitra pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk mewujudkan program ketahanan pangan ini. “Kita siap untuk menjadi mitra seperti yang disampaikan oleh Kepala BPBD Provsu tadi untuk menjalankan program di 33 Kabupaten atau Kota di Sumatera Utara sebagaimana target yang telah direncanakan,” ucap Sulaiman.

Rencana program ketahanan pangan keluarga yang dijalankan bersama pemerintah Provinsi Sumatera Utara ini dapat bermanfaat dan membantu ketahanan pangan keluarga. Berikut titik di Kabupaten atau Kota Sumatera Utara yakni Asahan,Batu Bara, Dairi, Deli Serdang, Humbang Hasundutan, Karo, Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu Utara, Langkat, Mandailing Natal, Nias, Nias Barat, Nias Selatan, Nias Utara, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Pakpak Bharat, Samosir, Serdang Bedagai, Simalungun, Tapanuli Selatan, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Toba Samosir, Binjai, Gunungsitoli, Medan, Padangsidempuan, Pematangsiantar, Sibolga, Tanjungbalai dan Tebing Tinggi.

“Harapannya program ini bisa berjalan membawa manfaat kepada masing-masing keluarga penerima dan membantu ketahanan pangan mereka,” pungkas Riadil Akhir Lubis.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • elo boost

    Hi, every time i used to check webpage posts here early in the morning, as i like ...

    View Article
  • packwoods banana og

    Hello there! This is kind of off topic but I need some advice from an established ...

    View Article
  • buy fruit plants

    Hello there! Would you mind if I share your blog with my myspace group? There's ...

    View Article
  • online pharmacy

    http://canadianonlinepharmacycl.com/ ...

    View Article