Ditabrak Korban, 1 dari 2 Pelaku Jambret dipermak Massa !!

By Fery 30 Jan 2019, 06:45:25 WIBKriminal

Ditabrak Korban, 1 dari 2 Pelaku Jambret dipermak Massa !!

Keterangan Gambar : Pelaku Budi Hermanto Saat diamankan di Mapolsek Binjai Timur.


INTIPOS | BINJAI - Yuni Sari Dewi (36) seorang karyawan pabrik plastik yang juga merupakan warga Jalan Seragi No16 Komplek PGGS, Desa Sei Semayang, Kecamatan Sunggal, menjadi korban penjambretan di Jalan Soekarno Hatta, KM 17 Kelurahan Sumber Karya, Kecamatan Binjai Timur, Senin (28/1) malam, sekira Pukul 20.50 Wib.

Akibat kejadian itu, sebuah HP (Handphone) Android merk Advan, segera berpindah tangan karena dibawa kabur oleh sang Jambret.

Beruntung, korban sempat mengejar penjambret yang berjumlah 2 orang dengan cara menabrakkan Sepeda Motornya ke Sepeda motor pelaku di KM 17 (Simpang Megawati) sehingga salah seorang pelaku berhasil diamankan oleh warga sekitar.

Kejadian bermula pada saat korban yang bernama Yuni sari Dewi mengendarai Sepeda Motor Honda Vario, BK 3861 AFU, dari arah Binjai menuju Kota Medan. Tepat di Jalan Soekarno-Hatta (sekitar KM 17,5 Binjai Timur) korban mengeluarkan HP dari saku celana sebelah kanan belakang untuk dipindahkan ke dalam laci Sepeda Motor miliknya.

Namun tiba tiba pelaku yang bernama Budi Harianto (20) warga Jalan Citarum I, Dusun I, Desa Medan Krio, Kecamatan Sunggal, yang diketahui mengenderai Sepeda Motor Honda Supra X-125 (Nopol belum diketahui) mencoba memepet korban.

Sementara itu pelaku lainnya yang saat itu duduk di boncengan kereta yang diketahui bernama Fandi alias Panjol (20) warga Jalan Citarum I, Dusun I Desa Medan Krio, Kecamatan Sunggal, langsung merampas HP milik korban dan langsung tancap gas.

Tak ingin kehilangan HP miliknya, korban mencoba mengejar para pelaku hingga hingga ke simpang Megawati KM 17 Binjai dan langsung menabrakkan Sepeda Motor pelaku dari belakang sembari berteriak "jambret".

Akibat tabrakan tersebut, pelaku dan korban terjatuh. Warga sekitar yang mendengar teriakan itu langsung mendatangi TKP dan berhasil mengamankan satu dari dua orang pelaku, yaitu Budi Harianto. Sedangkan seorang pelaku lagi, yaitu Fandi alias Panjol, berhasil melarikan diri dengan mengenderai Sepeda Motor Supra X-125 kearah Medan.

"Pelaku Budi Harianto sempat mendapat amukan dari massa yang terbawa emosi atas tindakan pelaku kepada korban. Namun hal tersebut dapat dicegah oleh personil Polsek Binjai Timur dan personil Patroli Sat Sabhara Polres Binjai," ucap Kanit Pidum Polres Binjai ,Ipda Hotdiatur Purba S.Tr.K, kepada Intipos.com, Rabu (30/1).

Kini, pelaku Budi Herianto berikut barang bukti sebuah HP milik korban, diamankan di Polsek Binjai Timur guna dilakukan proses sidik dan terhadap pelaku.

"Sedangkan Fandi alias Panjol masih dilakukan pengejaran oleh Unit Reskrim Polsek Binjai Timur," Pungkasnya


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • PatrickSor

    Watch Halik February 12 2019 Full Episode in HD online Today ...

    View Article
  • PatrickSor

    Watch Halik February 12 2019 Full Episode in HD online Today ...

    View Article
  • PatrickSor

    Watch Halik February 12 2019 Full Episode in HD online Today ...

    View Article
  • PatrickSor

    Watch Halik February 12 2019 Full Episode in HD online Today ...

    View Article