Dijanjikan 15 Juta, Kedua Pria Asal Jawa Barat Bermalam Di Polres Langkat

By Fery 21 Nov 2019, 17:40:16 WIBKriminal

Dijanjikan 15 Juta, Kedua Pria Asal Jawa Barat Bermalam Di Polres Langkat

Keterangan Gambar : Kasat Reserse Narkoba Polres Langkat, AKP Adi Haryono bersama Tim Opsnal Satres Narkoba lainnya usai berhasil melakukan penangkapan terhadap 2 orang pria yang melakukan upaya penyelundupan Narkoba jenis Ganja Di Jalan Lintas Sumatera Kabupaten Langkat.


INTIPOS | LANGKAT -  Satuan Reserse Narkoba Polres Langkat kembali berhasil menggagalkan upaya penyelundupan puluhan kilo narkoba jenis daun ganja kering asal Aceh dengan tujuan Provinsi Jawa Barat, di Jalan Lintas Sumatera, Simpang Maut, Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Kamis (21/11/2019) sekitar pukul 06.00 pagi.

Penangkapan yang dipimpin langsung oleh, Kasat Res Narkoba AKP Adi Haryono SH, itu berhasil mengamankan dua orang pria yang bernama, Asep Kurniawan (30) dan Cep Dudi Yuliadi (43) yang merupakan warga asal Provinsi Jawa Barat serta mengamankan 58 Kilogram daun ganja kering siap edar.

Informasi yang diterima menyebutkan, penangkapan bermula dari adanya informasi yang diterima bahwa akan ada pendistribusian narkotika jenis daun ganja kering asal Aceh menuju Provinsi Jawa Barat, yang di bawa dengan menggunakan mobil Toyota Avanza.

Mendapat informasi itu Kapolres Langkat, AKBP Doddy Hermawan SIK, kemudian memberikan arahan kepada Kasat Res Narkoba AKP Adi Haryono SH dan Kanit I Sat Res Narkoba Iptu Rudi Sahputra SH, beserta Team Opsnal Sat Res Narkoba untuk melakukan penyelidikan.

"Atas perintah langsung dari bapak Kapolres Langkat, kita dan Tim Opsnal Satres Narkoba lainnya langsung melakukan penyelidikan dan pengintaian terhadap kendaraan yang diduga membawa Narkotika jenis ganja siap edar asal Aceh yang akan melintasi Kabupaten Langkat" kata Kasat Narkoba Satuan Reserse Narkoba Polres Langkat, AKP Adi Haryono SH,kepada Intipos.com, Kamis (21/11/2019) sore

Saat melakukan pengintaian, sekitar pukul 06.00 Wib, Team Satres Narkoba Polres Langkat melihat mobil Toyota Avanza warna Abu-Abu bernopol D 1303 AAM, yang melintas di Kota Stabat, kemudian saat akan dihentikan oleh petugas, mobil berusaha kabur dan mencoba melarikan diri.

Petugas yang sudah bersiaga di sejumlah titik, berusaha mengejar mobil hingga akhirnya berhasil di hentikan di sekitaran Simpang Maut Stabat tepatnya di Jalan Lintas Sumatera, Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat.

Kemudian dilakukan penggeledahan terhadap dua penumpang dan barang bawaan, petugas menemukan bungkusan daun ganja yang di sembunyikan di berbagai bagian mobil, diantaranya didalam kap mesin, di pintu samping kiri dan kanan depan serta belakang, di bawah ban serap, serta di dalam body mobil, dimana setelah dihitung berjumlah 58 Bungkus daun ganja kering.

Selanjutnya, Adi Haryono mengungkapkan, kedua tersangka saat di interograsi petugas mengaku jika barang tersebut milik Bambang warga Aceh Besar, dimana tersangka mengaku hanya sebagai kurir dengan upah Rp 15 Juta, yang akan dibayar setelah tiba di Bandung.

"Adapun identitas lengkap kedua tersangka yakni, Asep Kurniawan (30) warga Dusun Panggilingan, Desa Pasir Wangi, Kecamatan Pasir Wangi, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa barat, dan Cep Dudi Yuliadi (43) Lingkungan Bojong RT6 / RW 2, Kelurahan Situ Batuk, Kecamatan Banjar, Kabupaten Kota Banjar, Propinsi Jawa barat, selain itu kita juga berhasil mengamankan barang bukti 58 Kilogram Narkotika jenis daun ganja kering siap edar tujuan Provinsi Jawa Barat" ungkap Adi Haryono.

Sementara itu, Kanit I Satuan Reserse Narkoba Polres Langkat, Iptu Rudy Syaputra mengatakan kedua tersangka nekat menjadi kurir narkoba lantaran dijanjikan akan mendapatkan 15 Juta pada saat tiba di Provinsi Jawa Barat.

"Kedua Tersangka itu di janjikan akan diberi upah senilai Rp. 15 juta apabila berhasil mengantarkan 58 Kilogram Narkotika jenis daun ganja kering itu ke Provinsi Jawa Barat, Selain itu kita juga menyita satu unit mobil Toyota Avanza warna Abu-Abu bernopol D 1303 AAM, saat ini kedua tersangka sedang dalam pemeriksaan petugas guna pengembangan selanjutnya" pungkas Kanit I Satres Narkoba Polres Langkat, Iptu Rudy Syaputra kepada Intipos.com, Kamis (21/11/2019) sore.


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • online pharmacy

    http://canadianpharmaciesprofmeds.com/ ...

    View Article
  • canadian online pharmacy

    http://canadianonlinepharmacyph.com/ ...

    View Article
  • canadian online pharmacies

    http://canadianonlinepharmacyph.com/ ...

    View Article
  • online pharmacy canada

    http://canadianonlinepharmacyph.com/ ...

    View Article