Desa Hadiwarno Kecamatan Ngadirojo Juarai Turnamen Futsal Antar Desa Se Kabupaten Pacitan 2020

By Redaksi A 16 Mar 2020, 05:35:21 WIBOlahraga

Desa Hadiwarno Kecamatan Ngadirojo Juarai Turnamen Futsal Antar Desa Se Kabupaten Pacitan 2020

Keterangan Gambar : Tim Futsal Desa Hadiwarno keluar sebagai Juara I Turnamen Futsal Antar Desa Se kabupaten Pacitan 2020


Intipos.com | Pacitan - Asosiasi Futsal Kabupaten (AFKAB) Pacitan mengelar Turnamen Futsal antar Desa se Kabupaten dalam rangka Hari Jadi Pacitan ke 275 Tahun 2020, Acara yang dingelar di GOR setempat tersebut berjalan meriah. 


Gelaran turnamen yang diikuti 80 Tim dari 70 Desa/Kelurahan tersebut berlangsung dari tanggal 12 - 15 Maret 2020, dan berhasil menjadi juara adalah Team Futsal dari Desa Hadiwarno Kecamatan Ngadirojo setelah berhasil mengalahkan Team Desa Sirnoboyo Kecamatan Pacitan dengan skor 6 - 1

Ketua AFKAB Pacitan Nursigit Efendi mengatakan, Dengan diselengarakan nya turnamen antar desa ini selain dalam rangka hari jadi Pacitan, juga sebagai motivasi kepada klub-klib yang ada di desa agar lebih bisa mengembangkan olahraga futsal ini.

"Kami berharap dengan adanya turnamen ini bisa menjadi tolak ukur serta motivasi kepada atlet futsal di desa masing-masing, sehingga nantinya bisa lebih berkembang lagi olahraga ini,"ujar pria yang juga mantan Anggota DPRD Pacitan usai penutupan Turnamen tersebut kepada intipos.com, Minggu (15/03/2020) malam.

Lebih lanjut Sigit sapaan akrabnya menambahkan, Selain sebagai ajang pencarian bibit-bibit atlet futsal yang bisa membawa nama baik Kabupaten yang berjuluk kota 1001 Goa ini, baik di tingkat lokal, regional dan nasional

"Dan ajang turnamen ini akan diagendakan setiap tahunnya selain agenda rutin AFKAB, tujuannya agar bibit pemain yang selama ini hanya bergelut di tibgkat desa bisa berkembang dan menjadi pemain yang dapat bertanding di tingkat yang lebih tinghi dengan membawa nama baik kabupaten,"tambahnya.

"Kegiatan seperti ini akan rutin digelar, Pasalnya dapat memotivasi warga desa yang ingin berolahraga, khususnya olahraga futsal,"imbuhnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga (Disparpora) Pacitan T Andi Faliandra memberikan apresiasi yang baik kepada pengurus AFKAB Pacitan yang telah mengelar turnamen futsal.antar desa ini, dan semoga dengan diadakan nya gelaran ini bisa mendapatkan bibit pemain futsal serta mengembangkan olahraga futsal ini mulai dari tinggkat desa.

"Karena potensi atlet-atlet banyak dimiliki, namun selama ini belum ada turnamen antar desa seperti saat ini, dengan adanya turnamen yang digelar,maka akan muncul bibit-bibit pemain yang bisa dibina untuk membawa nama baik Pacitan di kancah tingkat provinsi dan Nasional,"jelasnya.

Ia juga mengatakan jika pihaknya akan berkordinasi dengan KONI Pacitan untuk kedepannya agar bisa menyisihkan dana untuk pembinaan atlet-atlet berprestasi yang dimiliki.kabupaten Pacitan ini.

"Nanti kita akan coba berkordinasi dengan KONI yang membawahi semua cabang olahraga, agar dapat menyisihkan dana pembinaan atlet, agar bisa olahraga di pacitan bisa seperti daerah-daerah lainnya, dan dapat membawa nama baik Kabupaten Pacitan," tandas mantan Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Pacitan.

80 tim yang ikut serta dari 70 Desa/kelurahan diantarnya dari Kecamatan Donorojo 2 Desa, Pringkuku 3 Desa, Pacitan 20 Desa/kelurahan, Kebonagung 5 Desa, Ngadirojo 5 desa, Tulakan 9 desa, Arjosari 14 Desa, Sudimoro 2 Desa, Bandar 2 Desa, Nawangan 4 Desa, dan Tegalombo 2 Desa, sedangkan Kecamatan Punung sama sekali tidak ada mengirimkan timnya.

Sebagai juara dalam turnamen tersebut adalah :
Juara 1 Desa Hadiwarno Kec. Ngadirojo 
Juara 2 Desa Sirnoboyo Kec.Pacitan 
Juara 3 Kelurahan Baleharjo Kec.Pacitan
Juara 4 Desa Mangunharjo Kec. Arjosari

Hadir dalam penutupan turnamen tersebut Sekda Pacitan Heru Wiwoho Supadi Putro, Staf Ahli Bupati Masrukin, Kadisparpora T Andi Faliandra, Ketua KONI Pacitan Joko Prayitno, Kapolsek Kota AKP Samsul serta para Kepala Desa.(tyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • canadian pharcharmy online

    http://canadianpharmaciesntv.com/ ...

    View Article
  • canada pharmacies online prescriptions

    http://canadianhealthypharmacyoffer.com/ ...

    View Article
  • top rated online canadian pharmacies

    http://canadianpharmaciesnetmeds.com/ ...

    View Article
  • prescription meds without the prescription

    http://canadianpharmaciestrust.com/ ...

    View Article