Dekati Konsumen, Mandiri Syariah Tawarkan Pembiayaan Pada Ajang Autofiesta

By Amy 01 Agu 2019, 20:07:02 WIBPublik

Dekati Konsumen, Mandiri Syariah Tawarkan Pembiayaan Pada Ajang Autofiesta

Keterangan Gambar : Ahmad Zailani (Kepala Kanwil Region I Medan), Mohammad Fadjar ( Regional Retail Banking Manager), Syahrial Alrasyid (Area Manager Medan Kota), Achmad Dhanny Nst (Area Manager Medan Raya) saat berbincang dengan awak media di Karibian Seafood, Jl. DI. Panjaitan No 153, Medan (1/8).


Intipos.com | Medan -  PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) menawarkan pembiayaan mobil dengan skim syariah (Kendaraan Berkah) pada ajang Autofiesta yang digelar di beberapa kota besar di Indonesia. 

Autofiesta adalah gerai otomotif yang berlokasi di pusat perbelanjaan kota-kota besar di Indonesia diantaranya Jakarta, Medan, Denpasar, Tangerang, Lampung, Surabaya, Bandung, Banjarmasin dan Makassar. 

Gerai ini merupakan hasil kolaborasi Mandiri Syariah dengan Mandiri Tunas Finance (MTF), utamanya dalam melayani pembiayaan kepemilikan kendaraan.

Autofiesta Medan telah diselenggarakan bulan April di Plaza Medan Fair, Jl. Gatot Subroto Medan yang mendapat respon cukup baik dari masyarakat Medan.

Corporate Secretary Mandiri Syariah Ahmad Reza menyatakan Autofiesta merupakan salah satu strategi Mandiri Syariah dalam sosialisasi, sekaligus edukasi mengenai produk pembiayaan kepemilikan mobil dengan akad syariah atau yang dikenal dengan Kendaraan Berkah. ‘’Dengan event ini kami mendekatkan diri sekaligus edukasi syariah kepada konsumen,’’ kata dia. 

Lebih lanjut Group Head Consumer Financing Mandiri Syariah Praka Mulia Agung mengatakan sebagian masyarakat belum memahami bahwa Mandiri Syariah mempunyai produk pembiayaan kendaraan syariah. Produk tersebut bisa dijumpai masyarakat di seluruh outlet Mandiri Syariah di Indonesia. 

‘’Kami melayani pembiayaan untuk mobil baru jenis passenger dengan jangka waktu pembiayaan mulai dari 1 s.d. 5 tahun,” kata Praka. 

Dengan proses yang cepat seperti perusahaan multifinance, margin yang kompetitif dan didukung oleh sistem yang disinergikan dengan sister company MTF, Kendaraan Berkah menjadi solusi bagi masyarakat untuk mendapatkan mobil impiannya.

Sejak relaunching awal 2017, Kendaraan Berkah memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan bisnis Mandiri Syariah terutama pembiayaan konsumer.

“Karena relatif baru, portfolio pembiayaan kendaraan di dalam segmen pembiayaan Konsumer relative rendah sekitar 9%. Per Juni 2019, outstanding pembiayaan kendaraan Mandiri Syariah mencapai Rp2,5 triliun” kata Praka. 

Khusus pada event Autofiesta, Mandiri Syariah memberikan kemudahan kepada nasabah yang mengajukan pembiayaan kepemilikan mobil di antaranya bebas biaya provisi, potongan biaya administrasi sebesar 50%, bebas premi perluasan asuransi personal accident dan voucher BBM.

Adapun untuk Region I Medan, Region Head Mandiri Syariah Region I/ Medan Ahmad Zailani, menyampaikan untuk di Region I/Medan yang membawahi Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau dan Riau kepulauan berhasil menyalurkan pembiayaan Kendaraan Berkah sebesar Rp143 miliar sampai dengan kuartal II 2019.

Dengan proses cepat dan mudah, harga kompetitif, dan skema sesuai syariah, kata Praka, Mandiri Syariah berharap produk ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan kepemilikan kendaraan sesuai keinginan. (r/mr)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook