Dandim 0430/Banyuasin Pimpin Rapat Pengurus Koperasi Kartika Sejahtera Abadi

By Redaksi 18 Jan 2019, 07:04:46 WIBEkonomi

Dandim 0430/Banyuasin Pimpin Rapat Pengurus Koperasi Kartika Sejahtera Abadi

Keterangan Gambar : Foto bersama Dandim 0430/Banyuasin Letkol Arh Alfian Amran, ST


Intipos.com | Banyuasin - Rapat Pemilihan Ketua dan Pengurus Koperasi Kartika Sejahtera Abadi Kodim 0430/Banyuasin yang diselenggarakan pada hari Kamis 17 Januari 2019 pukul 09.45 Wib di Graha Sedulang Setudung Pemkab Banyuasin langsung dipimpin oleh Dandim 0430/Banyuasin Letkol arh Alpian Amran.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim Mayor Czi Agus Supriyadi, S.Ag, Para Danramil jajaran Kodim 0430/Banyuasin, Para Perwira Staf Kodim 0430/Banyuasin, Para anggota Kodim 0430/Banyuasin serta anggota ada 130 orang.

Dalam sambutannya Dandim 0430/Banyuasin Letkol Arh Alfian Amran, ST., MM dilanjutkan pernyataan pembukaan pemilihan Ketua dan Pengurus Koperasi Kartika Sejahtera Abadi.

Masih kata Dandim, sebagaimana kita ketahui bersama bahwasanya Koperasi Kartika Sejahtera Abadi Kodim 0430/Banyuasin baru saja terbentuk dengan badan hukum Nomor 011085/BH/M.KUKM.2/XII/2018, untuk itu perlu dipilihnya Ketua dan Pengurus Koperasi yang dapat memimpin dan membawa Koperasi ini menjadi maju dan berkembang serta dapat memenuhi kebutuhan serta meningkatkan kesejahteraan taraf hidup anggota.

Dandim membeberkan, Undang-Undang perkoperasian modal koperasi terdiri dari modal sendiri, modal pinjaman dan simpanan berupa simpanan pokok, wajib dan sukarela.

" Mengharapkan kegiatan Koperasi Kartika Sejahtera Abadi adalah koperasi serba usaha, dimana kegiatannya dapat meliputi simpan pinjam, perdagangan dan jasa", jelas Dandim.

Kepada Ketua dan Pengurus Koperasi Kartika Sejahtera Abadi terpilih agar koperasi ini dapat berkembang dengan pesat dan menjalin hubungan yang baik serta bersinergi antara anggota untuk turut serta dalam membangun koperasi Kartika Sejahtera Abadi melalui peran aktif anggota dalam kegiatan usaha koperasi.

Untuk pemilihan Ketua dan Pengurus Koperasi Kartika Sejahtera Abadi, dalam pemilihan tersebut terpilih sebagai Ketua Koperasi Kartika Sejahtera Abadi yaitu Kapten Inf Panca Agung W (Pasi Log Dim 0430/Banyuasin).

Sementara sambutan Ketua Terpilih Kapten Inf Panca Agung W disampaikan terimakasih kepada seluruh anggota Kodim 0430/Banyuasin yang telah memilih saya untuk menjabat sebagai Ketua Koperasi Kartika Sejahtera Abadi Kodim 0430/Banyuasin.

Programnya lanjut Panca, pelaksanaan kedepannya saya sebagai Ketua Koperasi yang terpilih memohon arahan dan bimbingan dari Komandan Kodim 0430/Banyuasin, Kasdim 0430/Banyuasin, dan rekan-rekan Danramil maupun para Perwira Staf.

Tentu kata Panca, sebagai Ketua Koperasi Terpilih siap menerima kritik maupun saran demi terwujudnya Koperasi yang mampu mensejahterakan para anggota Koperasi Kartika Sejahtera Abadi Kodim 0430/Banyuasin.

Diujung acara Dandim 0430/Banyuasin Letkol Arh Alfian Amran, ST, MM selesai pengesahan Ketua dan Pengurus terpilih Koperasi Kartika Sejahteta Abadi, kesempatan itu mengucapkan selamat atas terpilihnya Kapten Inf Panca Agung W sebagai Ketua Koperasi Kartika Sejahtera Abadi dan silahkan Ketua Koperasi terpilih agar memilih pengurus koperasi yang benar-benar mau bekerja dan bertanggungjawab atas tugasnya.

" Saya mengajak kepada seluruh anggota Kodim 0430/Banyuasin untuk mendukung Ketua dan Pengurus Koperasi Kartika Sejahtera Abadi, sehingga diharapkan Koperasi Kartika Sejahtera Abadi dapat maju dan berkembang pesat serta dapat mensejahterakan para anggotanya", tutupnya. (waluyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook