Coffe Morning Kejari Dan Media Sebagai Penguatan Peran Serta Dalam Penegakan Hukum

By Amy 29 Jul 2019, 21:13:45 WIBPublik

Coffe Morning Kejari Dan Media Sebagai Penguatan Peran Serta Dalam Penegakan Hukum

Keterangan Gambar : Kajari Pacitan Adji Riono SH saat Coffe Morning bersama Media di Pacitan


Intipos.com | Pacitan - Peran media massa sangat lah penting, selain sebagai sosial kontor juga sebagai penyambung lidah dalam menyamoaikan informasi kepada seluruh lapisan masyarakat, hal tersebut sebagai tema dalam acara Coffee Morning jajaran Kejaksaan Negri bersama para jurnalis se Kabupaten Pacitan.

Dengan tema ”Penguatan Peran Serta Masyarakat Dalam Penegakan Hukum Melalui Media Massa” di gedung pertemuan Kejaksaan Negeri Kabupaten Pacitan, Senin (29/07/2019).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pacitan, Adji Ariono. SH dalam sambutannya menyampaikan, bahwa penguatan peran serta masyarakat dalam penegakan Hukumbmelalui media massa, memegang peranan yang cukup penting, dengan menjalankan fungsi kontrol sosial dan penghubung antara masyarakat dan Kejaksaan.

"Peran media massa sungguh kami harapkan sebagai penjembatan informasi kepada lapisan masyarakat serta sebagai mitra bagi kejaksaan dalam sosial kontrol baik secara internal dan eksternal, tanpa media, kami yang keterbatasan personel tidak akan mungkin bisa selalu mengetahui informasi di bawah, karena media yang selalu berada di lapangan kami ingin kerjasamanya untuk selalu memberikan informasi kepada pihaknya," ujar Kajari saat mengelar Coffe morning bersama insan pers di aula Kejaksaan Negri, Senin (29/7/2019).

Lebih lanjut Adji menembahkan, bahwa fungsi kontrol tersebut akan berjalan ideal, jika insan media bisa menjalankan tugasnya, berdasarkan kode etik yang ada dan pihak Kejaksaan juga siap untuk di kritik serta dikontrol, jika ada kekeliruan dalam menjalankan tugas penegakan hukum.

“Insan Pers juga menjadi fasilitator, yang membantu kami memberikan laporan tentang terjadinya suatu tindak pidana umum dan korupsi yang ada di Kabupaten Pacitan, dan kami tidak alergi jika harus di kritik karena kinerja kami yang tidak sesuai,” tambahnya.

Sementara itu Kasi Intel Kejari Mirzantio Erdinanda,SH menyampaikan, untuk Penanganan kasus yang telah ditangani Kejaksaan pada tahun 2019 ini sudah masuk pada proses penyidikan serta ada yang sudah dilimpahkan ke pengadilan.

“Kepada rekan-rekan dari media massa dipersilahkan melaporankan jika di temukan suatu tindak pidana korupsi atau pelangaran yang ada di wilayah Pacitan, Namun dengan satu syarat ketentuan yang berlaku, seperti adanya bukti-bukti secara otentik, dengan harapannegara terjaga dari korupsi,” jelasnya.

Ia mengatakan, Media massa juga bisa mempengaruhi opini publik, sehingga apapun yang diberitakan oleh para media, harus didasarkan pada keakuratan dan sumber yang pasti, agar pemberitaan berimbang dan sesuai fakta yang ada.

“Dengan senergisitas dan peranan media massa, selain masyarakat, media juga bisa melaporkan kinerja penegak hukum yang melanggar saat menjalankan tugasnya," tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kajari dan Para Kasi di lingkup Kejaksaan Negri dan puluhan media yang ada di kabupaten Pacitan.(tyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • canadian pharmacies

    http://canadianonlinepharmacyoffer.com/ ...

    View Article
  • canadian online pharmacies

    http://canadianonlinepharmacyoffer.com/ ...

    View Article
  • canadian online pharmacies

    http://canadianonlinepharmacyoffer.com/ ...

    View Article
  • online pharmacy canada

    http://canadianonlinepharmacyoffer.com/ ...

    View Article