Camat Belawan Tutup Mata Kepada Misye Novita Anak Yatim Piatu Penderita Usus Buntu

By Ebi 07 Okt 2019, 12:17:56 WIBPemerintahan

Camat Belawan Tutup Mata Kepada Misye Novita Anak Yatim Piatu Penderita Usus Buntu

Keterangan Gambar : Misye Novita Yang Baru Menjalankan Operasi Usus Buntu Yang Dibantu Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH.,MH


INTIPOS.COM | BELAWAN - Memahami karakteristik wilayah yang dipimpin oleh seorang pemangku jabatan ibarat sedang bermain peran menjadi orang tua dimana harus bisa memahami setiap kebutuhan dan karakteristik anak yang berbeda-beda. Senin (07/10/19).

Ketua Karang Taruna Kecamatan Medan Belawan Abdul Rahman alias Atan mengatakan kami dari Karang meminta kepada Camat Medan Belawan, Agar mengintruksikan semua Lurah se-Kecamatan Medan Belawan agar perhatikan warganya, Karerna banyak warga yang miskin tidak di perhatikan, Juga tidak tersentuh bantuan apapun, Karena tidak pernah di perhatikan," Kami berharap dari pihak Kecamatan pro aktif, Untuk membantu warga miskin di kecamatan Medan Belawan, Jangan cuma pencitraan saja " Katanya melalui pesan singkat WhatsAppnya

Lanjut Atan, Kami banyak tahu ada masalah bukan dari Camat, Tapi masyarakat langsung. Jangan tunggu didemo dan komplain baru bergerak. Sekarang Camat harus memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat " Ucapnya.

Atan menjelaskan, Dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No 130 Tahun 2018 tentang Kegiatan Pembanguan Sarana dan Prasarana Kelurahan & Pemberdayaan Masyarakat," Menyangkut anggaran dana Kelurahan yang peruntukkannya digunakan untuk membangun wilayah, Sekaligus melakukan pemberdayaan masyarakat. Oleh sebabnya, Permendagri ini harus benar-benar dijalankan sesuai aturan sehingga tepat guna dan tepat sasaran, Dan memberikan hasil yang signifikan pada meningkatnya kesejahteraan hidup masyarakat " Jelasnya.

Misye novita salah satu contoh dari sekian banyak anak yatim piatu yang tinggal diwilayah belawan menderita penyakit usus buntu yang akan menjalankan operasi tanpa adanya biaya dan BPJS bantuan sedikit pun dari kecamatan belawan.

Atan selaku ketua karang taruna sangat kecewa dengan kinerja camat belawan yang seakan-akan tidak peduli dengan warganya, kita bisa lihat bersama bahwa misye novita saat menjalankan operasi usus buntu dibantu biayanya oleh kapolres pelabuhan belawan AKBP Ikhwan Lubis SH.,MH kalau tidak ada kapolres pelabuhan belawan mungkin sampai sekarang belum dioperasi."ujarnya".

Sementara Camat Belawan Ahmad Sunara saat dikonfirmasi terkait masalah ini lewat whatsaapnya tidak ada jawaban, Dan dikonfirmasi lewat hape selulernya beberapa kali," Jurusan yang anda tujuh sedang sibuk, Cobalah beberapa saat lagi ". (ebi)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook