Cabang Dinas Kehutanan Pacitan Salurkan Air Bersih di Beberapa Wilayah Yang Kekeringan

By Amy 07 Agu 2019, 17:17:14 WIBPublik

Cabang Dinas Kehutanan Pacitan Salurkan Air Bersih di Beberapa Wilayah Yang Kekeringan

Keterangan Gambar : Wardoyo Kepala Cabang Dinas Kehutanan Pacitan Saat memberikan Bantuan Air Bersih di Desa Dersono Pacitan


Intipos.com | Pacitan - Kekeringan yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Pacitan butuh perhatian serius, karena beberapa Desa sudah tidak memiliki stok air bersih di karenakan mata air juga ikut mengering.

Sebenarnya BPBD Pacitan juga sudah melakukan droping air bersih selain itu juga para relawan dari berbagai komonitas juga melakukan pengiriman air bersih, demikian juga dengan Cabang Dinas Kehutanan Pacitan bersama dengan Dharma Wanita Persaruan CDK Wilayah Pacitan dan Ikatan Penyuluh Kehutanan Indonesia DPD Kabupaten Pacitan yang melakukan Droping air bersih di beberapa tempat.

Kepala Cabang Dinas Kehutanan Pacitan Wardoyo mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk perhatian dari Cabang Dinas dan Dharma Wanita serta IPKI DPD Pacitan terhadap masyarakat yang saat ini mengalami kesulitan air bersih.

"Hari ini kami mengirim air di Dusun Pager Desa Dersono dan Desa Jlubang Kecamatan Pringkuku yang selama musim kemarau ini kesulittan mendapatkan air bersih untuk keperluan sehari-hari," ujarnya saat di temui intipos.com di lokasi, Rabu (7/8/2019).

Pihaknya juga sudah mempersiapkan sekitar 26 Tanki yang akan di droping ke wilayah yang membutuhkan air bersih, Ia menambahkan, untuk hari ini pihaknya drop ke wilayah Barat Pacitan.

"Kita sudah siapkan 26 tanki yang akan di kirim ke beberapa wilayah yang kesulitan mendapatkan air bersih, semoga dengan adanya air bersih ini bisa bermanfaat bagi masyarakat semuanya," tambahnya.

Ditanya terkait antisipasi kebakaran hutan di kota yang berjuluk 1001 goa ini, Wardoyo berharap kepada masyarakat agar jangan membakar dan membuang puntung rokok sembarangan, karena bisa membahayakan terjadi kebakaran.

"Diimbau kepada masyarakat agar berhati-hati saat membakar sampah atau pun lain, jika membakar agar di tunggu supaya benar-benar aman, dan bagi masyarakat yang memiliki kayu trembesi agar lebih di perbanyak dan jangan di tebang terlebih dahulu, karena kayu tersebut mengandung air yang cukup banyak, demikian juga dengan kayu aren," tandasnya.

Ucapan terimakasih juga di sampaikan masyarakat Dusun Pager Desa Dersono karena mendapatkan pasokan air bersih untuk keperluan sehari-hari.(tyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook