Bupati Banyuasin Launching 2.425 Rumah Tak Layak Huni Tahun 2019

By Redaksi 09 Jul 2019, 11:15:03 WIBPemerintahan

Bupati Banyuasin Launching 2.425 Rumah Tak Layak Huni Tahun 2019

Keterangan Gambar : Istimewa


Intipos.com | Banyuasin - Didampingi Kadis Perkimtan, Bupati Banyuasin H Askolani melakukan peletakan batu pertama pada salah satu rumah warga di Desa Sungai Pinang Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin pada (8/7/2019. Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) untuk di Kabupaten Banyuasin tahun 2019 terhadap rumah tidak layak huni sebanyak 2.425 Unit.

Bupati Askolani mengatakan peningkatan infrastruktur terutama penyediaan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah merupakan salah satu program strategis Kabupaten Banyuasin dalam mewujudkan Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera 2023.

Lebih lanjut Askolani membeberkan tahun 2019 ini Kabupaten Banyuasin mendapatkan alokasi bantuan rumah swadaya sebanyak 481 unit peningkatan rumah layak huni yang tersebar di Kecamatan Rambutan, Kecamatan Muara Sugihan, Kecamatan Banyuasin III, Kecamatan Tanjung Lago, katanya.

Masih menurutnya, program ini pelaksanaan pembangunanya dikerjakan secara swadaya dan diharapkan kepada semua pihak yang terlibat dapat bekerja sama dengan baik, amanah serta penuh tanggung-jawab, sehingga tujuan untuk menciptakan rumah yang layak huni dan peningkatan kesejahteraan taraf hidup masyarakat dapat terwujud.

Dikatakanya, sejak tahun 2016 sampai sekarang, Pemkab Banyuasin sudah menangani rumah tidak layak huni sebanyak 2.425 Unit melalui BSPS dan DAK. Pemkab Banyuasin melalui Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan menyampaikan usulan untuk program BSPS dan DAK dan diverifikasi oleh tim dari Kementerian sehingga dapat terealisasikan sampai sekarang.

Untuk tahun ini kata Bupati, ada 50 Unit di Kecamatan Rambutan, 40 Unit di Kecamatan Banyuasin III, 210 Unit di Kecamatan Muara Sugihan, 181 Unit di Kecamatan Tanjung Lago. Sedabgkan dari REI Banyuasin hari ini juga ikut menyumbang 3 unit rumah untuk peningkatan kualitas di Desa Sungai Pinang, tambah Kadis Perkimtan Banyuasin, Zulkifli saat dijumpai awak media beberapa saat yang lalu.

Saat Launching terlihat hadir Anggota DPRD Banyuasin Jufriyanto, Ridho Munir, Kadis Perkimtan Prov Sumsel, Kasatker SNVT Sumsel, Sekjen REI Sumsel, Ketua REI Banyuasin, Kapolsek Rambutan, Danramil Mariana serta sejumlah tokoh masyarakat dalam Kabupaten Banyuasin. (asta/wal)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • StevHise

    Secure Levaquin Tablets Online Low Price Lioresal 25 Mg Buy Doxycycline Paypal <a ...

    View Article
  • ucaqeberowihu

    Gastrointestinal dhk.zsnz.intipos.com.how.wv expose lonely dire ...

    View Article
  • aguhauvuwiy

    Presents wqb.rcvg.intipos.com.amj.bg lumps dangerous uvea ...

    View Article
  • Josephphils

    You expressed it very well! https://www.canadianpharmacyopen.com/ best canadian online ...

    View Article