Buka Sosialisasi Pengelolaan Dana Bos, Sekpov: Pemerintah Pastikan Anak Prasejahtera Tetap Sekolah

By Abdi Aryansyah 15 Nov 2019, 08:38:10 WIBPemerintahan

Buka Sosialisasi Pengelolaan Dana Bos, Sekpov: Pemerintah Pastikan Anak Prasejahtera Tetap Sekolah

Keterangan Gambar : Pada saat Sekrov Sulsel Abdul Hayat sosialisasi pengelolaan Dana Bos


Intipos.com | Makassar - Humas SulSel. Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat membuka kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Reguler, Afirmasi dan Kinerja Satuan Pendidikan Menengah dan Khusus Negeri Provinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2019 di Hotel Grand Asia, Rabu (13/11) malam.

Dalam sambutannya, Abdul Hayat mengatakan bahwa pemerintah harus memastikan masyarakat parasejahtera tetap memperoleh pendidikan.

"Biarkanlah kalau orang tua tidak sempat sekolah tinggi, tetapi anak harus sekolah tinggi. Karena ukuran kesejahteraan ke depan adalah tingkat pendidikan yang memadai," kata Abdul Hayat.

Lebih lanjut, Abdul Hayat mengatakan bahwa anak prasejahtera yang mau bersekolah harus terakomodir dengan baik.

"Itulah salah satu gunanya dana BOS, antisipasi semua itu, untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang masih berada di bawah garis kemiskinan. Sehingga semua bisa ikut di dalam proses pendidikan," lanjutnya.

Menutup sambutannya, Abdul Hayat menegaskan bahwa selain dari dana BOS, komponen yang lain juga nantinya harus menjadi perhatian.

"Kita juga mencoba memastikan dari komponen metode yang lain. Kalau dana BOS nya sudah bagus, tentu kita juga harus melihat lagi bagaimana dengan lingkungan, proses, pengajar, kurikulum, saran prasarana, yang akan berimbas pada outcome yang diperoleh oleh anak didik kita," tutupnya.

Hadir mendampingi Abdul Hayat dalam kegiatan tersebut Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Setiawan Aswad. (rus)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook