BPN Siapkan 2.000 Sertifikat Tanah Gratis ke Masyarakat
Andi Lestari: Kita harus bersyukur

By Amy 09 Jan 2020, 20:17:42 WIBPublik

BPN Siapkan 2.000 Sertifikat Tanah Gratis ke Masyarakat

Keterangan Gambar : Bupati Batubara Ir H Zahir M.AP dan Kepala Kantor ATR/BPN Asahan Syafrizal Pane SH dan unsur Staf Foto bersama usai membahas pertanian


Intipos.com | Batubara - Bupati Batu Bara Ir. H Zahir M.AP bekerjasama dengan Kementrian ATR/BPN Asahan akan siapkan Sertifikat Tanah Gratis sebanyak 2.000 bidang tanah yang diprioritaskan untuk pertanian kepada masyarakat Batu Bara .

Hal tersebut dijelaskan Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP usai menerima Kepala Kantor ATR/BPN Asahan Syafrizal Pane SH yg didampingi Kasi Hubungan Hukum Pertanahan Supratman S. SIT, Kasi Infrastruktur Ir Monang Karo Karo, Kasi Penataan Carles Gultom A. Pt.nh, Kasi Pengadaan Tanah Saut Simarmata, S. Sit, Rabu Siang (8/1/2020) di Ruang Kerja Bupati di Lima Puluh.

Bupati Zahir yang didampingi Kadis PMD Radiansyah, As - I Nainggolan , Kadis Pendapatan Rijali dan Ketua Umum AMMI Ok Faisal Djalil menjelaskan Bahwa 2.000 sertifikat ini diprioritaskan untuk lahan pertanian masyarakat di Kecamatan Lima Puluh dan di Kecamatan Datuk Lima Puluh, sehingga sejumlah masyarakat yg sudah lama memiliki lahan pertanian dan tanah yg belum bersertifikat dapat memilikinya

 SANGAT BERSYUKUR

Menanggapi kerja sama Bupati Zahir dengan BPN Asahan menyiapkan 2.000 Sertifikat Tanah ini, Andi Lestari, SKG Anggota DPRD Batu Bara dari Fraksi PBB menegaskan kita harus bangga punya Bupati Zahir dan sangat bersyukur bahwa status kepemilikkan tanah pertanian bagi masyarakatnya turut di perhatikan. Program ini kata Andi merupakan program resdistribusi dari Kementrian ATR / BPN yang lebih mengutamakan masyarakat pemilik Lahan Pertanian .

Andi menegaskan bahwa pada tahun 2019, Bupati Zahir dan BPN telah mensertifikatkan tanah-tanah wakaf dan Mesjid serta Gereja yang tidak bersertifikat. Bahkan jika tidak silaf tahun 2019 juga sebanyak 4.000 Sertifikat Tanah Perumahan telah dibagi ke masyarakat .

Bagi saya kata Andi Lestari , bahwa Bupati Zahir, lagi-lagi membuat sejarah baru di Batu Bara sebagai Daerah Proyek Strategis Nasional dan Kawasan Strategis Provinsi sesuai Pepres 81/2018 dan Perda No.2/2017 tentang RT/RW Provsu.

Saya mengajak masyarakat Batu Bara kata Andi Lestari, "mari kita bantu Bupati kita Ir.H.Zahir, M.AP yg begitu serius membangun Batu Bara untuk Kesejahteraan, sekaligus kita doakan agar Bupati Zahir & Keluarga Sehat Walafiat membangun Batu Bara," tandasnya (mr)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook