Bone Sudah di Kepung Gurita Mini Market Modern Yang Akan Mematikan Pedagang Kecil

By Abdi Aryansyah 30 Nov 2019, 19:12:58 WIBEkonomi

Bone Sudah di Kepung Gurita Mini Market Modern Yang Akan Mematikan Pedagang Kecil

Keterangan Gambar : Alfamart di Kab.Bone


Intipos.com | Bone - Awal kehadirannya di tengah tengah masyarakat , mini market Modern menjadi sarana yang sangat tepat untuk berbelanja , namun seiring perkembangan Dari waktu ke Waktu , Pedagang kecil mulai merasakan imbasnya .

Sudah banyak Pedagang kecil yang merasakan hal Ini , seperti pedagang-pedagang di depan Rumah sakit Tenriawaru yang dulu mampu eksis dan menjadi pilihan warga untuk berbelanja.

Namun kehadiran minimarket modern didepan rumah sakit Tenriawaru menjadikan beberapa pedagang mulai sakit karena usaha mereka pelan-pelan mulai mengalami kemerosotan bahkan sudah mulai ditinggalkan pembeli.

Rencana kehadiran beberapa Minimarket modern di kecamatan Cina, kecamatan Barebbo, kecamatan Salomekko dan beberapa kecamatan yang sudah lebih dahulu ada kecamatan Tanete Riattang Barat, Kecamatan Tanete Riattang dan kecamatan Sibulue perlahan-lahan mulai menggeser pedagang kecil. Sabtu, (30/11/2019) .

Bahkan pengusaha mini market Modern Ini semakin berani hanya bermodalkan Izin dari pusat langsung buka.  Nanti setelah didatangi oleh Satuan polisi pamong praja baru diurus izinnya di kabupaten , ungkap HN salah satu pejabat di Bone yang minta namanya di inisial kan.

Saat menunjukkan dua minimarket Modern yang belum keluar izinnya di daerah, tapi sudah beroperasi minimarket AL Jln Andi Malla Tanete Riattang Dan AL di dekat kantor kelurahan bulu tempe beberapa Waktu Yang lalu sebelum didatangi Oleh Satpol PP Bone.

Ditempat terpisah, Iwan Hammer 44 Thn. Ketua DPD APKLI kab Bone , sangat menyesalkan jika hal Ini dibiarkan dan tidak ada evaluasi terhadap kehadiran Minimarket di kabupaten Bone , karena hal ini akan menjadi masalah dikemudian hari," Seharusnya pemegang kebijakan turun ke bawah dulu melihat langsung ke warga masyarakat Serta melibatkan pedagang kecil untuk surveinya. 

Jangan Sampai Ada Oknum Yang bermain tanpa memikirkan dampak negatifnya , hanya menguntungkan kepentingan pribadinya , ini perlu mendapat perhatian serius , Apalagi sekarang Kita bisa Lihat sendiri Minimarket Modern Seenaknya Hadir didepan Pasar tradisional,"jelasnya (Rustan)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook