Belum Nikmati Hasil, 3 Pelaku Begal Keburu Diringkus Tim Pegasus Polrestabes Medan

By Fery 01 Des 2019, 04:55:49 WIBKriminal

Belum Nikmati Hasil, 3 Pelaku Begal Keburu Diringkus Tim Pegasus Polrestabes Medan

Keterangan Gambar : Ketiga Pelaku Begal saat berada di Mapolrestabes Medan.


INTIPOS | MEDAN - Hanya berselang 2 jam setelah beraksi di di Jalan Seroja, Simpang Melati, Selasa (26/11) sekira jam 02.00 Wib, 3 orang pria yang merupakan pelaku begal berhasil diringkus Tim Pegasus Polrestabes Medan.

Ketiganya dipergoki saat akan menjual sepeda motor hasil rampasan yang mereka lakukan di kawasan Jalan Zainul Arifin, Kampung Kubur, Medan, Selasa (26/11/2019) sekira jam 04.00 Wib.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Eko Hartanto, dalam keterangan mengatakan, ketiga tersangka ditangkap Tim Pegasus Polrestabes Medan karena telah merampas sepeda motor Honda Beat warna Putih BK 2866 AGI, yang merupakan milik, Taruna Jaya Sinulingga (37), warga Jalan Petunia Raya, Kelurahan Namo Gajah, Medan Tuntungan.

Adapun identitas Ketiga pelaku adalah :
1) Andreza Siregar (24) warga Jalan Flamboyan Raya, Gang Setiabudi, Kelurahan Pondok Batuan.
2) Fery Ardiansyah Marpaung (23), warga Jalan Tanjung Selamat, Gang Masjid, Kelurahan Tanjung Anom.
3) Petrus Andre Siburian (27) warga Perumahan Milala Tengah, Blok S, Desa Namo Bintang, ketiganya bertempat tinggal di Kecamatan Medan Tuntungan.

"Diduga ketiga pelaku telah membuntuti Taruna Jaya (Korban) yang saat itu sedang mengendarai sepeda motornya seorang diri, Namun pada saat di lokasi pembegalan, Taruna tiba-tiba saja mendadak merasa pusing sehingga dia pun menepi di pinggir jalan" kata Kompol Eko Hartanto kepada Intipos.com.

Hal yang dialami korban membawa keberuntungan bagi ketiga pelaku yang sedari tadi membututi korban, tanpa susah payah ketiga pria yang berbonceng bertiga (tartig) itu langsung mengadang Taruna (korban) dan merampas sepeda motor milik korban.

Dengan keadaan pusing kepala, akhirnya Taruna pun tak berdaya menghadapi ketiga pria tersebut, namun dalam kondisi masih sadar, korban langsung membuat laporan ke Polrestabes Medan.

“Berselang dua jam setelah kejadian itu, Tim Pegasus Polrestabes Medan mendapat informasi bahwa pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor yang terjadi di Jalan Seroja, Simpang Melati, sedang berada di Kampung Kubur Medan hendak menjual hasil sepedamotor hasil curian,” jelas Eko.

Polisi yang menerima informasi itu langsung bergerak ke lokasi dimaksud, seperti pepatah lama, Kalau Rezeky tidak kemana, sepeda motor milik korban terlihat berada di lokasi bersama ketiga pelaku begal tersebut.

Tidak mau buruannya kabur lebih jauh, Tim Pegasus langsung melakukan penyergapan dan berhasil meringkus ketiganya.

Dari para ketiga pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti sepeda motor milik Taruna (korban) serta kendaraan yang dikendarai ketiganya.

“Modus tersangka mengambil barang milik korban untuk mendapatkan uang. Tersangka dipersangkakan dengan Pasal 363 Ayat (1) dan Ayat (2) KUHPidana. Ancaman hukuman 9 tahun penjara,” pungkas Kompol Eko Hartanto.


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook