Area Hutan Gunung Andong Terbakar, Tim Pemadam Kewalahan

By Redaksi 14 Okt 2019, 22:54:04 WIBPeristiwa

Area Hutan Gunung Andong Terbakar, Tim Pemadam Kewalahan

Keterangan Gambar : Api melumat kawasan gunung Andong


Intipos.com | Magelang - Hingga berita ditayangkan belum dapat diketahui pasti penyebab kebakaran hebat di Area hutan Gunung Andong Dusun Temu, Desa Jogoyasan, Kecamatan Ngablak Kabupaten Magelang Minggu, (13/10/2019) sejak Pukul 15.00 WIB hingga malam dini hari belum dapat dipadamkan.

Sumber Informasi dari BPBD Kabupaten Magelang seperti yang dilaporkan Hanif sebagai penyuluh kehutanan setempat bahwa terjadi kebakaran diarea tersebut pada hari Minggu, 13 Oktober 2019, Pada pukul 17.30 WIB BPBD Kabupaten Magelang.

Dari informasi dari Hanif (Penyuluh Kehutanan Gunung Andong) bahwa telah terjadi kebakaran hutan di lereng Gunung Andong di Dusun Temu, Desa Jogoyasan, Kecamatan Ngablak. 

Pemadaman dilakukan oleh tim gabungan dari Perhutani, MPA Girirejo, Rekan Basecamp dan relawan. Saat ini titik api yang berada di lereng bagian tengah sudah padam walau belum secara keseluruhanya dan masih terdapat satu titik api yang berada di atas tebing yang terjal. 

Mengingat kondisi medan yang lokasinya yang sangat sulit dijangkau, maka dilanjutkan pemantauan. Diinformasikan dari petugas penyuluh Hanif, untuk mengantisipasi melebarnya maka antara tebing bagian atas dengan bawah telah dibuatkan sekap, pihaknya bersama tim berusaha memadamkan api hingga tuntas, jelasnya. (rel/waluyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook