Aliansi Masyarakat Peduli Pemilu Jujur dan Adil, Berikan Apresiasi Kepada KPUD Pacitan

By Amy 10 Mei 2019, 19:37:59 WIBPolitik

Aliansi Masyarakat Peduli Pemilu Jujur dan Adil, Berikan Apresiasi Kepada KPUD Pacitan

Keterangan Gambar : Ahmad Sonhaji Kordinator Aksi Damai dari Aliansi Masyarakat Peduli Pemilu Jujur Dan Adil Pacitan (Foto: tyo)


Intipos.com | Pacitan - Apresiasi luar biasa di tujukan kepada penyelengara Pemilu di Kabupaten Pacitan, Atas terselenggaranya Pemilihan Umum 2019 yang di laksanakan di Kota berjuluk 1001 Goa dalam keadaan aman, lancar dan kondusif, hal tersebut ditunjukan dengan menggelar aksi damai oleh Aliansi Masyarakat Peduli Pemilu Jujur dan Adil di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Ahmad Sonhaji selaku Kordinator Aksi mengatakan aksi yang digelar ini sebagai bentuk apresiasi atas penyelenggaran Pemilu serentak pada 17 April lalu, Di Kabupaten Pacitan dalam pelaksanaannya berlangsung dengan damai,Aman,lancar serta kondusif.

“Kita sebagai Masyarakat Pacitan memberikan apresiasi luar biasa kepada Penyelengara Pemilu atau KPUD dan jajarannya yang telah bekerja maksimal dan tanpa lelah, sehingga di Pacitan tidak ada kecurangan serta berlangsung dengan jujur, adil dan berintegritas,” ujarnya kepada awak media usai menggelar aksi damai di depan Kantor KPU Pacitan, Jumat (10/5/2019).

Lebih lanjut pria yang juga Ketua Karang taruna Kabupaten Pacitan tersebut menambahkan, penyelenggaraan Pemilu di Pacitan, dari sisi mulai proses pelaksanaan Pemilu berjalan dengan baik dan netral. Dengan lancarnya pelaksanaan Pemilu tersebut serta berjalan baik sehingga proses demokrasi bisa dimanfaatkan masyarakat dengan dengan antusias juga turut serta menjaga sehingga aman dan kondusif.

“Yang kita apresiasi karena benar-benar menunjukan sikap netral dari penyelengara Pemilu dari tingkat KPPS, PPK sampai KPUD, serta guyup rukun dari penghitunagan di tingkat TPS hingga proses plano penghitungan suara di tingkat Kabupaten Pacitan, bukan hanya pihak KPUD saja namun dari Pihak TNI-Polri dan Bawaslu juga kita apresiasi karena telah ikut serta dalam pengamanan pelaksanaan pemilu tersebut" tambahnya.

Dalam aksi damai tersebut diikuti berbagai elemen masyarakat dan para relawan yang tergabung dengan membawa spanduk yang menampilkan paparan suara di Pilpres dengan harapan nominal suara di tingkat kabupaten hingga tingkat nasional tidak berubah.

“Sekarang tinggal bagaimana masyarakat mengawal suara ini, dan kami percaya terhadap eksistensi KPUD, apapun hasil akhir nantinya kita tetap legowo menerima, dengan catatan tidak ada kecurangan," tandasnya.

Aksi damai yang di ikuti puluhan orang dari berbagai elemen masyarakat tersebut mendapat pengawalan dari aparat kepolisian setempat.

Dalam aksinya peserta membawa dan membentangkan spanduk ucapan terimakasih untuk KPUD Pacitan serta spanduk perolehan suara Pemilihan Presiden (Pilpres) di seluruh Kecamatan di Pacitan.(tyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • Dgovana lef

    [url=http://man-das.ru/novaja-garazhnaja-nahodka-vaz-2109/ ]Обозначения и ...

    View Article
  • Katerina ral

    [url=http://kok7.ru/tag/fukasawa/]Лепешки с луком и сыром!Наманган ...

    View Article
  • RichardVer

    лепс клипы - http://clips-mp3.ru/ https://films-fans.ru ...

    View Article
  • Gloreta hor

    [url=http://female-rus.ru/tag/provolosypodrobno/]Осве ающий МАКИЯЖ 40+ и ...

    View Article