Akibat Hujan Disertai Angin Bangunan Semi Permanen di Pacitan Rata Dengan Tanah

By Redaksi A 15 Des 2019, 18:06:45 WIBPeristiwa

Akibat Hujan Disertai Angin Bangunan Semi Permanen di Pacitan Rata Dengan Tanah

Keterangan Gambar : Kondisi Bangunan yang rata dengan tanah akibat diterjang angin di sertai hujan


Intipos.com | Pacitan - Peringatan dini dari BMKG bahwa memasuki awal musim penghujan dibeberapa wilayah di Kabupaten Pacitan, diharapkan agar masyarakat lebih berhati-hati dan waspada dengan perubahan iklim tersebut.

Seperti halnya yang terjadi di wilayah Kecamatan Arjosari, Karena hujan disertai angin mengakibatkan bangunan dapur semi permanen (bangunan tua) dengan ukuran 3 X 5 meter milik Misti roboh rata dengan tanah.

Menurut Sekretaris Kecamatan Arjosari Didik Darmawan membenarkan jika telah terjadi bagunan dapur semi permanen yang roboh akibat diterpa hujan dan angin yang menguyur wilayah tersebut.

"Memang benar sekira pukul 02.30 WIB, telah terjadi robohnya bangunan dapur semi permanen milik Bapak Misti warga Rt 12 Rw 8 Dusun Tulakan Desa Mlati Kecamatan Arjosari, karena bangun tersebut juga sudah tua,"ujarnya kepada pewarta, Minggu (15/12/2019).

Lebih lanjut Didik mengatakan, Jika sejak pukul 01.00 WIB wilayah kecamatan arjosari di guyur hujan dengan intensitas sedang juga di sertai angin yang cukup kencang, karena bangunan dapur milik korban sudah tua atau bangunan lama serta semi permanen, sehingga saat hujan dan angin bangunan tersebut tidak kuat akhirnya roboh rata dengan tanah.

"Karena kondisi bangunan yg sudah tua sehingga saat angin lencang dapur semi permanen tersebut roboh, dan baru pagi hari warga Desa dibantu Babinsa, Bhabinkamtibmas, Trantib Kecamatan, Aparat Desa dan anggota Satlinmas melaksanakan kerja bhakti membersihkan puing-puing bangunan dan mengevakuasi barang-barang yang masih bisa digunakan,tandasnya.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak.ada korban jiwa namun kerugian di perkirakan sekitar Rp 20 juta, Dihimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dan waspada di saat awal musim hujan yang mulai datang saat ini.(tyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook