Acara Wisuda Sekolah Tinggi Teknologi Sinar Husni Angkatan XIII Berjalan Meriah

By Ebi 05 Okt 2019, 10:43:09 WIBPendidikan

Acara Wisuda Sekolah Tinggi Teknologi Sinar Husni Angkatan XIII Berjalan Meriah

Keterangan Gambar : Para senat STTSH saat mengheningkan cipta


INTIPOS.COM | MEDAN - Sekolah Tinggi Teknologi Sinar Husni (STTSH) melaksanakan Acara wisuda Angkatan XIII. Acara wisuda diawalin dengan prosesi anggota senat yang memasukin ruangan wisuda yang diiringin dengan dram band sinar husni.

Acara pun dilanjutkan dengan menyanyikan lagu indonesia raya yang di pimpin oleh ketua senat yang diikutin oleh semua peserta wisuda dan orang tua, mengheningkan cipta dan dilanjutkan menyanyikan mars sinar husni. 

selanjutnya, acara di mulai dengan berdoa yang dipimpin oleh bapak al ustad dan kata sambutan ketua Sekolah Tinggi Teknologi Sinar Husni (STTSH) telah melahirkan lulusan yang berteknologi, berilmu dan berkarakter. Hal ini menjadi titik tolak bagi pembangunan Sumatera Utara yang gemilang. Dengan demikian salah satu perguruan tinggi yang akan berkembang di sumatera utara ini. telah berperan dalam mencerdaskan kehidupan umat dan bangsa yang rahmatan lil 'alamin.

"Ketua Sekolah Tinggi Sinar Husni (STTSH) mengucapkan terimakasih kepada sivitas akademika yang telah melaksanakan amanah dengan baik," kata Ketua Sekolah Tinggi Sinar Husni (STTSH)  Supardi S.KOM.,M.KOM dihadapan ratusan lulusan dan orang tua pada acara wisuda angkatan XIII di hotel Emeral Garden jalan Yos Sudarso No.1 Silalas Medan. Sabtu, (05/10/19) sekitar pukul 08:30 wib.

Menurut Supardi S.KOM.,M.KOM telah melaksanakan salah satu pilar gerakan pendidikan. Lulusan STTSH mencapai ratusan pada tahun 2019 ini sebuah sumbangsih untuk pembangunan masa depan bangsa. 

Tidak mungkin kita berbicara pembangunan tanpa pendidikan yang berkarakter dan berilmu Di situlah STTSH hadir di tengah masyarakat Sumatera Utara mencetak Ratusan alumni sehingga STTSH menjadi kekuatan luar biasa untuk mendorong perubahan menuju Indonesia berkemajuan yang kita cita-citakan saat ini. 

"Tidak mungkin kita melakukan perubahan tanpa pendidikan yang unggul, cerdas dan terpercaya atau tanpa investasi jangka panjang di bidang kualitas SDM lulusan dan dosen. Maka STTSH melahirkan Ratusan lulusan dan alumni  setiap tahun," ujarnya.

Supardi berharap alumni STTSH harus menjadi pilar terdepan bangsa ini untuk mendorong perubahan dan mensiarkan ilmu dan teknologi yang damai, sehingga membawa rahmat dan kesejahteraan bagi semuanya (rahmatan lil alamin) sampai di tingkat dunia, seperti yang sudah diperankan oleh STTSH.

Pada kesempatan itu, Ketua Yayasan Sekolah Tinggi Teknologi Sinar Husni Drs. H.M Arif Husni, M.Pdmenyampaikan komitmen STTSH melaksanakan amanah dan kepercayaan masyarakat dalam menjalankan Catur Darma Perguruan Tinggi terus diupayakan untuk ditingkatkan dan tidak pernah berhenti. 

Keseriusan STTSH meningkatkan SDM sampai tahun 2019 telah menyelesaikan program Master mencapai puluhan orang dan jumlahnya akan terus ditingkatkan. 

Pada aspek terknologi STTSH mendapatkan tingkat disamakan dari perguruan tinggi Negeri di bawah binaan Kopertis Wilayah I Sumut. 

"Kita berharap ilmu dan terkonologi yang dihasilkan STTSH akan semakin berdaya saing dan bermanfaat untuk pengembangan Iptek," katanya disambut tepuk tangan dari wisudawan dan para orangtua.

pantauan dari media ini bahwa acara wisuda Angkatan XIII Sekolah Tinggi Teknologi Sinar Husni (STTSH) dilanjut dengan penampilan tari persembahan oleh siswa-siswi sinar husni. Dalam acara wisuda sekolah Tinggi Teknologi Sinar Husni (STTSH) dihadirin oleh gubernur sumatera utara yang di wakilkan oleh IR H Irfan, Ketua Yayasan Sinar husni Drs. H.M. Arif Husni, M.Pd, Pembina : dr. H. Syoufi Rizal Husni, MARS, Sekretaris : Drs. H.M. Siddik, MM, Bendahara : Ir. H. Agus Husni, M.Pd.

kebahagian dalam Kesedihan pun terpancar menyelimutin wajah para orang tua di saat pemberian piagam kepada peserta wisuda yang namanya di panggil satu-persatu kepada pembawa acara untuk maju kedepan untuk menerima piagam.(ebi)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook