4 Orang Di Pacitan Dari Cluster Temboro Dinyatakan Positif Covid-19

By Redaksi A 22 Mei 2020, 23:10:55 WIBKesehatan

4 Orang Di Pacitan Dari Cluster Temboro Dinyatakan Positif Covid-19

Keterangan Gambar : Bupati Pacitan saat Konfrensi Pers di Pendopo Kabupaten


Intipos.com | Pacitan - Di akhir ramadhan, kembali Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pacitan mengumumkan 4 (empat) orang yang dinyatakan positif virus Corona, Hal tersebut di sampaikan Bupati Pacitan dalam jumpa pers di pendopo Kabupaten, Jumat (22/05/2020) malam.

Dalam keterangannya Bupati Pacitan Indartato meminta maaf kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pacitan, karena saat ini kembali 4 orang di nyatakan positif Covid-19 setelah hasil Swab tes di tetima Gugus Tugas.

"Hari ini kembali kita merasa prihatin, karena ada 4 orang yang merupakan kasus baru terpapar corona, mereka merupakan Klaster Temboro Magetan, 1 santri dari Desa Pelem Kecamatan Pringkuku, 1 dari Desa Pakis Baru Kecamatan Nawangan dan 1 santri beserta ibunya dari Desa Karangnongko Kecamatan Kebonagung,"ujar pria yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pacitan kepada awak media.

Lebih lanjut Indartato mengingatkan masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan, Karena dengan kedisiplinan dan kejujuran serta menerapkan pola hidup sehat, menjaga jarak sosial serta memakai masker menjadi kunci utama memutus mata rantai penyebaran virus yang berasal dari China tersebut.

"Dengan penambahan kasus baru maka total jumlah positif akumulatif covid-19 di Pacitan sebanyak 13 orang, dari jumlah tersebut ada 3 orang yang dinyatakan sembuh, di harapkan masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah serta selalu menerapkan protokol kesehatan,"harapnya.

Sementara itu Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pacitan menyampaikan, Hasil tes Swab dari cluster Temboro dilaksanakan sekitar tanggal 11 hingga 18 Mei lalu oleh Balai Besar Laboratorium Kesehatan Kemenkes RI. 

"Kami terima hasil swab nya tadi sore sebagai laporan penambahan yang terkonfirmasi positif kami terima,"jelas Rachmad Dwiyanto yang juga sebagai Kadiskominfo Pacitan, usai Konfrensi Pers.

Yang terpenting adalah masyarakat tetap tenang dan jangan panik, walau saat ini penyebaran virus tersebut merata, dengan menjaga pola hidup serta patuhi protokol kesehatan, Memang ini merupakan angka dinamis, kemungkinan tren positif masih akan meluas, apa lagi jika melihat situasi menjelang lebaran banyaknya masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

"Masyarakat wajib disiplin dan patuhi anjuran pemerintah, dengan demikian akan bisa memutus mata rantai penyebaran vorus corona tersebut, selalu gunakan masker saat keluar rumah dan beriteraksi sosial,"pintanya.

"Apa lagi momentum Hari Raya Idul Fitri ini, masyarakat harus lebih dewasa dengan menjadi pelopor kesehatan demi keselamatan bersama,"tandasnya.

Dengan bertambahnya yang positif menjadikan zona merah di Kabupaten Pacitan semakin meluas, kini 6 Kecamatan dari yang sebelumnya adalah 4.

Turu mendampingi Bupati dalam Konfrensi pers, Wakil Bupati, Kasdim 0801, Waka Polres Pacitan, Jubir Gugus Tugas/Kadis Kominfo, Plt Kadis Kesehatan, Kepala Pelaksana BPBD dan dari RSUD dr Darsono Pacitan.(tyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • canadian pharmacies online

    http://canadiantrustmedpharmacy.com/ ...

    View Article
  • online pharmacies

    http://canadianonlinepharmacynote.com/ ...

    View Article
  • canadian pharmacies online

    http://canadiantrustmedpharmacy.com/ ...

    View Article
  • online pharmacies canada

    http://canadiantrustmedpharmacy.com/ ...

    View Article