149 Calon Petugas Panwascam Ikuti Test Yang Digelar Bawaslu Pacitan

By Redaksi A 15 Des 2019, 19:27:12 WIBPemerintahan

149 Calon Petugas Panwascam Ikuti Test Yang Digelar Bawaslu Pacitan

Keterangan Gambar : Ketua Bawaslu Pacitan Berty Stevanus HRW dan Suasana Test Calon Panwascam


Intipos.com | Pacitan - Sebanyak 149 calon Panitia Pengawas Kecamatan melaksanakan test tertulis yang di selengarakan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pacitan, Penjaringan calon Panwascam tersebut dalam rangka Pilkada tahun 2020 mendatang.

Ketua Bawaslu Pacitan Berty Stevanus HRW mengatakan, Ada 160 peserta yang mendaftar sebagai Panwascam namu setelah melalui proses tahapan hanya 149 orang yang berhasil mengikuti test tertulis.

"Sebenarnnya ada 160 ppeserta yang mendaftar, namun yang lolos seleksi administrasi hanya 149 orang, kini kami melaksanakan test tertulis yang berbasis online atau CAT, jadi metodenya sama dengan test CPNS yang mengunakan sistem komputerisasi,"ujar Berty kepada pewarta di sela-sela kegiatann test tertulis sii SMKN 1 Pacitan, Sabtu (14/12/2019) kemarin.

Lebih lanjut mantan Sekretaris KPU tersebut menambahkan, Pelaksanaan rekrutment yang di laksanakan Bawaslu bertujuan untuk mendapatkan petugas Panwascam yang memiliki kapasitas, kapabilitas, dan berintegritas pada pelaksanaan Pilkada Pacitan 2020 mendatang.

"Harapan kami dengan perekrutan yang berbasis komputer bagi petugas Panwascam yang terpilih bisa melaksanakan tugas dengan baik,bertangung jawab serta berkuwalitas, Sehingga saat Pilkada nanti bisa mendukung sehingga bisa berjalan lancar dan sukses,"tambahnya.

"Para peserta masih akan mengikuti serangkaian test, sampai pada akhirnya di ambil masing-masing kecamatan tiga orang petugas panwascam," imbuhnya

Seluruh peserta setelah melakukan test tertulis akan melaksanakan test wawancara yang digelar pada tanggal 15-17 Desember 2019 di Kantor Bawaslu.(tyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook