Wabup Tutup Turnamen Sepak Bola se-Kecamatan Pulau Rimau

By Redaksi Pada : 08 Nov 2018, 06:41:57 WIB, - Kategori : OlahragaWabup Tutup Turnamen Sepak Bola se-Kecamatan Pulau Rimau

Intipos.com | Banyuasin,— Turnamen Sepak Bola se Kecamatan Pulau Rimau tahun 2018, resmi ditutup Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet, SH, Selasa (06/11), di Lapangan Bola Desa Nunggal Sari Kecamatan Pulau Rimau. Wakil Bupati sangat mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, selain menyehatkan tubuh, olahragapun dapat mempererat tali Silaturahim.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, ini baik untuk kebersamaan kita semua. Untuk itu marilah kita lebih tingkatkan prestasi olahraga khususnya cabang sepak bola di Kabupaten Banyuasin melalui pembinaan yang intensif dan berkelanjutan seperti ini,” ungkap Wabup Slamet.

Wakil Bupati yang biasa disapa Pakde Slamet ini berjanji terus mendukung pembinaan atlet sepak bola sejak dini. “Kepada para generasi muda pemain sepakbola di seluruh Banyuasin, saya meminta untuk terus berlatih dengan baik agar ke depan kalian bisa menjadi pesepak bola yang handal, yang nantinya dapat mengharumkan nama Kabupaten Banyuasin di tingkat nasional hingga ke tingkat internasional,” ungkap Pakde Slamet.

Pakde Slamet juga mengajak kepada seluruh pelatih dan oficial tim sepakbola di Bumi Sedulang Setudung ini agar terus semangat memberikan latihan kepada generasi muda yang berminat dalam sepak bola. “Kedepan Pemkab Banyuasin akan terus memberikan dukungan kepada seluruh insan sepakbola di Banyuasin dan akan memajukan dan meningkatkan SDM potensi pemuda daerah,” tegasnya

Sejalan dikatakan Pakde Slamet, Ketua Panitia mengungkapkan, pelaksanaan turnament sepak bola ini merupakan media pembinaan minat bakat olahraga sepak bola serta ajang memperat tali silaturahmi antar sesama pemain sepak bola.

Sementara Ketua Karang Taruna Kecamatan Pulau Rimau Nurcholis mengaku ajang turnamen ini adalah untuk mengembangkan bakat-bakat anak-anak muda di Kabupaten Banyuasin, selain itu turnamen bisa dijadikan bahan evaluasi terhadap pembinaan yang dilakukan selama ini oleh institusi-institusi yang terlibat.

“Harapan kita, kegiatan ini kiranya dapat dijadikan sebagai momentum peningkatan prestasi cabang olah raga sepak bola sehingga dapat melahirkan pemain bola yang berprestasi dan handal. Selain itu, juga dijadikan sebagai wadah perekat rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan baik antara sesama pemain maupun antar sesama klub-klub sepak bola,” ucap Nurcholis.

Sebelumnya, Pemuda asal Pulau Rimau ini membeberkan, turnamen ini tidak hanya diikuti oleh desa-desa se-Kecamatan Pulau Rimau sepak bola namun juga diikuti kecamatan lain seperti Kecamatan Suak Tapeh, dan Kecamatan Lais (Muba).

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Banyuasin bersama masyarakat pecinta sepak bola, menyaksikan langsung pertandingan partai final antara Desa Budi Asih melawan Desa Dana Mulya yang dimenangkan oleh Desa Budi Asih melalui drama adu pinalti. Hadir dalam penutupan, Anggota DPRD Banyuasin, Camat Pulau Rimau, Kades se kecamatan Pulau Rimau, para tokoh pemuda, tokoh masyarakat.(wal)