Terungkapnya Kasus Mayat Dalam Kerdus, Hendri Mendekam di Sel

By Redaksi Pada : 07 Jun 2018, 15:44:13 WIB, - Kategori : KriminalTerungkapnya Kasus Mayat Dalam Kerdus, Hendri Mendekam di Sel

Intipos.com | Medan - Cekcok membawa malapetaka Hendri (31) warga Jalan Platina Perum Ivory No 1 M Kecanatan Medan Deli Kelurahan Titi Papan menganiaya korbannya sampai meninggal dunia dan memasukan korbannya ke dalam tas lanjut memasukan korbannya ke kardus kemudian membuangnya menggunakan sepeda motor scuppy milik korban.

Dari hasil pengakuannya pelaku Hendri alias Ahen (31) mengakui perbuatan nya ke petugas.
Sebelum terjadi pembunuhan yang dilakukannya sempat ada cekcok antara korban dan pelaku masalah perjanjian jual beli kosmetik, namun korban belum membawa barang yang di janjikan.

Padahal pelaku sudah membayar barang tersebut sebesar Rp 4.200.000, (empat juta dua ratus ribu rupiah) yang pembayaran tersebut di lakukan sekitar tanggal (31/5) di Plaza Milenium (tempat korban bekerja). Barang yang uda di bayar pelaku belum di bawa korban, pelakupun mendesak korban hingga terjadi cekcok.

Akhirnya pelaku geram dan membenturkan kepala korban ke dinding tembok rumah dan menikam leher korban dengan menggunakan pisau selanjutnya menyayat pergelangan tangan korban sehingga korban meninggal dunia.Selanjutnya jasad korban dimasukan kedalam koper kain, selanjutnya dibungkus kerdus dan dilakban.Pelakupun membuang mayat korban menggunakan sepeda motor keluar dari komplek.

Sampai di lokasi pelaku meninggalkan mayat korban serta sepeda motor juga membuang helm korban di sekitar lokasi pekarangan rumah warga.Pelakupun pulang dengan menumpang becak menuju pulang ke rumah di jalan Platina Perumahan Ivory No 1 M  Kecanatan Medan Deli Kelurahan Titi Papan. Selanjutnya sekitar pukul 05:00 wib pelaku membawa bungkusan plastic hitam yang ada di rumahnya berisikan tas korban, baju korban, dan sandal koban selanjutnya membuang bungkusan plastik hitam tersebut ke sungai Deli Titi Papan tuk menghilangi barang bukti.

Aksi pelakupun terekam CCTV komplek pelaku mengendarai sepeda motor yang bukan miliknya serta menaruh kerdus di boncengan sepeda motor tersebut.

Dari hasil penyelidikan serta olah TKP ada saksi yang melihat pelaku keluar dari Komplek Perumahan  tempat tinggalnya dengan mengendarai kendaraan yang bukan miliknya sambil membawa kotak kardus di boncengan belakangan jok motornya.Setelah disesuaikan dengan CCTV yang ditemukan dilapangan, bahwa ciri” tertuju ke pelaku sesuai yang di sebutkan.

Kemudian Tim gabungan dari Jatanras Poldasu, Jatanras Polrestabes Medan dan Unit Reskrim Polsek Medan Barat melakukan penggerebekan di Rumah pelaku Jalan Platina Perumahan Ivory No 1 M Kecamatan Medan Deli Kelurahan Titi Papan Kamis, (7/6) sekira pukul 03.00 WIB.

Setelah introgasi pelaku mengakui perbuatannya kemudian dilakukan pencarian BB yang di buang oleh pelaku di sekitar lokasi. Dalam pencarian barang bukti pelaku mencoba melawan Petugas. Akhirnya petugas mengambil tindakan tegas terukur dan terarah melumpuhkan pelaku dengan menembak kaki sebelah kanan pelaku dan membawa pekaku ke Rumah Sakit Bhayangkara guna mendapat perawatan.

Kapolrestabes Dadang Hartanto menjelaskan singkat, kasus pembunuhan seorang karyawan Plaza millinium telah terungkap kini pelaku menjalani proses jelas kapolres Dadang hartanto.
(Novrizal).