Saukani : Disdukcapil Banyuasin Terus Kebut Cetak e-KTP

By Redaksi Pada : 17 Apr 2018, 07:24:58 WIB, - Kategori : PemerintahanSaukani : Disdukcapil Banyuasin Terus Kebut Cetak e-KTP

Intipos.com | Banyuasin — Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan terus kebut melakukan perekaman dan pencetakan kartu identitas berupa e-KTP. Kemarin siang sudah kami membagikan 1.811 keping Tanda Penduduk elektronik kepada warga di 3 Kecamatan, ucap Saukani disela-sela kegiatan jalan sehat Selasa (17/04/2018) pagi tadi.

Yang kami bagikan Senin siang kemarin untuk warga Kecamatan Betung sebanyak 1.078 keping, untuk warga Kecamatan Muara Telang sebanyak 596 keping dan untuk warga Kecamatan Muara Padang sebanyak 137 keping.

Penyerahannya dilakukan di kantor Disdukcapil Kabupaten Banyuasin langsung kepada camatnya. "Ya pembagian Kartu Tanda Penduduk tersebut diterima langsung oleh ketiga camatnya", imbuhnya.

Kadisdukcapil Banyuasin kata Saukani, e-KTP tidak bisa disepelekan karena merupakan kebutuhan utama warga untuk mengurus berbagai keperluan, seperti BPJS dan membuka rekening di bank. “Saat ini, Kabupaten Banyuasin tidak ada masalah dengan blanko, semua sudah bisa kita cetak”, tegas Saukani.

Pada kesempatan itu lanjut Saukani disampaikan supaya Camat dan perangkat bawahnya agar KTP-el yang sudah diserahkan segera dibagikan kepada masyarakat secepatnya. “Kami perlu melibatkan camat dan lurah/kades untuk mempermudah pengiriman KTP-el ke rumah-rumah warga” kata dia.

Upaya ini dilakukan sebagai salah satu bentuk inovasi Disdukcapil dalam rangka pemenuhan dokumen kependudukan bagi masyarakat. Diakuinya, pihaknya mengejar target Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk pelaksanaan Pilpres dan Pileg tahun 2019, termasuk Pilkada serentak 2018.

“Bagi masyarakat yang belum memiliki KTP-el agar segera melakukan perekaman. Bisa dilakukan di Kantor Dinas Dukcapil di Pangkalan Balai atau di Kantor Kecamatan” pungkasnya sembari permisi untuk melanjutkan kegiatan rutinnya jalan sehat bersama keluarganya. (waluyo)