Sat Lantas Polres Pacitan Pasang Rambu Keselamatan Dalam Rangka Oprasi Lilin Semeru 2017

By Redaksi Pada : 27 Des 2017, 05:48:11 WIB, - Kategori : PublikSat Lantas Polres Pacitan Pasang Rambu Keselamatan Dalam Rangka Oprasi Lilin Semeru 2017

Intipos.com, PacitanĀ - Oprasi Lilin Semeru 2017 sudah sepekan di laksanakan oleh Jajaran Polres Pacitan, Berbagai Kegiatan di laksanakan satuan lalu lintas untuk menekan angka kecelakaan menjelang liburan Akhir tahun dan Tahun Baru 2018.

Salah satu kegiatan di laksanakan Satlantas Polres Pacitan adalah memasang rambu-rambu peringatan untuk keselamatan di jalur pariwisata Punung - Pantai Klayar.

Menurut Kasat Lantas Polres Pacitan AKP Hendrix Kusuma Wardhana menjelaskan, Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukumnya, Pihaknya hanya bisa menghimbau kepada penguna kendaraan baik roda dua dan roda empat.

"Pihak lantas hanya bisa menghimbau kepada seluruh penguna kendaraan agar lebih berhati-hati dalam berkendara, apa lagi di situasi liburan panjang akhir tahun pastinya akan ramai kendaraan yang melintas di jalur pariwisata yang ada di kabupaten pacitan,"jelasnya kepada intipos.com, Selasa (26/12)

Dengan di pasangnya rambu-rambu peringatan di titik-titik rawan kecelakaan di jalur pariwisata khusus nya di wilayah Punung hingga ke Pantai Klayar bisa mengingatkan pengendara serta pengemudi untuk berhati-hati dan mentaati peraturan lalu lintas agar tidak terjadi kecelakaan.

"Semoga dengan adanya rambu-rambu peringatan bisa membatu pengendara dan pengemudi agar lebih berhati-hati dalam menjalankan kendaraan nya serta harus selalu mentaati aturan yang ada,"tambahnya.

Satlantas bersama Dishub Pacitan sudah sepakat selama liburan akhir tahun kendaraan Roda enam di larang masuk ke wilayah pantai Klayar, Ini di lakukan untuk mengantisipasi kemacetan ke arah objek wisata tersebut.

"Sesuai hasil kesepakatan Forum lalu lintas selama liburan di adakan larangan bagi kendaraan roda enam untuk masuk hingga pantai klayar, Jadi kendaraan yang beroda enam akan parkir di Goa Gong Desa Bomo agar tidak terjadi kemacetan saat lonjakan pengunjung ke Objek wisata,"tukasnya.

Selain Pemasangan Rambu-rambu Satlantas Polres Pacitan juga mengadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi pengemudi Bus serta pemeriksaan kelengkapan kendaraan baik surat-surat serta kelengkapan lain nya yang akan membawa penumpang di terminal Pacitan.(tyo)