Rumah Warga Desa Kluwih Pacitan Ludes Dilahap Si Jago Merah

By Redaksi Pada : 07 Des 2017, 09:45:42 WIB, - Kategori : PeristiwaRumah Warga Desa Kluwih Pacitan Ludes Dilahap Si Jago Merah

Intipos.com, Pacitan (Jatim) - Musibah Kembali terjadi di wilayah Kecamatan Tulakan Pacitan, Sebuah rumah milik Bapak Boiman warga RT 01 RW 01 Dusun Krajan, Desa kluwih, Kecamatan Tulakan, Pacitan ludes dilalap si jago merah, Rabu (6/12).

Menurut Kepala Desa Kluwih Suratiningtyas mengatakan, Kebakaran terjadi ‎sekira pukul 10.30 WIB, Sekitar Jam 08.00, Boiman Pergi Takjiah sedangkan yang berada di rumah hanya anaknya Tedi, Saat menanak Nasi di tungku ada beberapa kayu bakar yang masih lembab di letakan di atasnya.

Dan saat memasak nasi tersebut sang anak masuk ke kamar sehingga lupa dan baru di sadari setelah api membesar dan sudah membakar bagian dapur yang berdinding dari bambu tersebut.

"Sekira pukul 11.00 WIB, semua kayu yang panggang tadi terbakar dan menjalar ke seluruh dapur serta kerumah induk," ujarnya.

Lantaran api terus membesar,‎ Warga yang mengetahui ada rumah terbakar, sontak langsung berupaya menjinakkan amukan si jago merah dengan peralatan seadanya.

"Karena minimnya peralatan yang ada sehingga api membakar habis seisi rumah tersebut, Dan warga hanya bisa menyelamatan barang-barang seadanya," tandas Ibu Kades yang juga Anggota Bhayangkari tersebut kepada intipos.com.

Dan akhirnya semua bangunan rumah beserta isinya ludes dilahap si jago merah. 

Akibat peristiwa itu, kerugian material yang ditanggung Boiman ditaksir senilai kurang lebih Rp 50 juta. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, Selain itu juga melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolsek setempat.(tyo)