Ratusan Siswa SLTP Berkonvoi R2 Rayakan Kelulusan

By Redaksi Pada : 06 Mei 2018, 19:59:29 WIB, - Kategori : PublikRatusan Siswa SLTP Berkonvoi R2 Rayakan Kelulusan

Intipos.com | Banyuasin - Sedikitnya ada ratusan siswa-siswi SLTP melakukan konvoi kendaraan bermotor melintas diruas Jalintimsum palembang-Jambi untuk merayakan hari kelulusannya. Bukan hanya berkonvoi R2 saja melainkan mereka juga melakukan aksi corat-coret baju seragam miliknya.

Ratusan pelajar tersebut bukan dari satu sekolah saja, melainkan gabungan seluruh sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin, bahkan terlihat ada dari siswa-siswi dari SMP diluar Kabupaten Banyuasin.

Pantauan dilapangan, sangking antusiasnya mereka dalam berkonvoi kendaraan berboncengan lebih dari dua orang dan nekatnya lagi sedikit dari mereka yang mengenakan helm.

Mereka mulai berkonvoi kendaraan dimulai pukul 09.00 wib hingga pukul 11.00 wib melintas di Taman kota Simpang Tiga Betung terlihat sangat bersukacita atas kelulusan yang mereka raih.

Yuni (14) lulusan dari SMP yang sempat dibincangi wartawan (5/5)2018) mengaku senang dengan merayakan kelulusan bersama teman-teman dari berbagai sekolah yang satu angkatan dengan berkonvoi.

"Walau baju seragam dan rambut diwarnai ini bukan selesai terus dibuang begitu saja, tapi masih akan disimpan untuk kenang-kenangan sampai tua, termasuk foto-foto kami dengan penampilan beda ini akan dibuatnya album", jelasnya dengan nada sumringah.

Sebenarnya oleh guru dan orang tua saya tak boleh ikut berkonvoi kendaraan bermotor seperti sekarang ini, tetapi banyak kawan-kawan dari berbagai sekolah yang satu angkatan mengajak, akhirnya ya ikut jugalah.

" Oleh guru dan orang tuaku sendiri sebenarnya sudah diingatkan usai kelulusan diumumkan tidak boleh melakukan corat-coret seragam dan melakukan konvoi kendaraan, tapi kawanya banyak akhirnya juga ikut", pungkasnya. (wal)