Polsek Medan Baru Mendamaikan Dua Penghuni Kost Putri

By Redaksi Pada : 06 Jun 2018, 05:14:37 WIB, - Kategori : PublikPolsek Medan Baru Mendamaikan Dua Penghuni Kost Putri

Intipos.com | Medan - Kepolisian sektor Medan Baru Polrestabes Medan mendamaikan dua orang putri akibat selisih paham masalah hanphone yang di belinya  kepada seseorang.

Informasi yang di himpun jum'at (1/6/18) WA (17) warga jalan karya perdamaian stabat kehilangan hanphone androit merk OPPO. SP (17) warga jalan Desa Sp Pergendangan Kabanjahe yang satu kost dengan WA (17) tidak mengetahui bahwa teman satu kostnya kehilangan hanphone merk OPPO. Senin (4/6) SP baru saja membeli satu unit hanphone yang di hargai murah dari seorang seharga Rp 2.400.000,- SP pun tergiur hanphone pun di beli.

Setelah hanphone di beli selanjutnya SP pun kembali ke kosan. WA (17) yang melihat SP memegang HP merk OPPO, penasaran selanjut nya WA mengambil kotak HP miliknya dan mencoba untuk mencocokan nomor imey yang tertera di kotak.
 
Ternyata benar nomor imeynya cocok dan pas. Terjadilah pertikaian antara SP dan WA.SP meminta WA dikembalikan hanphonenya, namun WA tidak memberikan hanphone nya.WA mau memberikan Hanphone nya dengan catatan karena, handphone itu dibeli dari seseorang dan WA meminta ganti rugi sebesar Rp 2.400.000,- namun SP menolak.
 
Karena kedua belah pihak merasa benar merekapun pergi ke Polsek Medan Baru meminta bantuan polisi untuk menyelesaikannya/ mediasi. Selanjutnya Piket Medan Baru Aiptu juani sinaga dan Bripka irwan silitonga melakukan mediasi dan kedua belah pihak pun bersedia menyelesaikan secara kekeluargaan dan selanjutnya membuat perjanjian di dalam surat pernyataan dengan bermaterai 6000.
 
Kedua belah pihakpun menyetujui surat perjanjian tersebut jelas petugas piket Aiptu juani sinaga dan Bripka irwan silitonga dengan singkat. Petugas piket menambahkan " kedua belah pihak setuju tuk berdamai masalahpun selesai.
(Novrizal)