Perwakilan Warga Gelar Aksi Digedung DPRD Banyuasin

By Redaksi Pada : 07 Des 2017, 19:04:21 WIB, - Kategori : PeristiwaPerwakilan Warga Gelar Aksi Digedung DPRD Banyuasin

Intipos.com, Banyuasin - Tak lebih 30 orang yang tergabung dalam komunitas putra daerah lintas suku negara kesatuan republik Indonesia (kopdalinsu-nkri) Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan ini pada (7/12) sekira pukul 11.20 wib dengan berjalan kaki memasuki halaman Gedung DPRD kabupaten Banyuasin.

Kedatangan mereka dikawal lebih 50 personil Satpol Pol PP dan Anggota Dalmas Polres Banyuasin yang dikomandoi Iptu Andreson serta para perwira menengah polres Banyuasin.

Mereka menuntut agar nada senilai RP.1,5 milyar setiap anggota DPRD kabupaten Banyuasin dibatalkan dan kepada 4 SKPD yang Disdikporapar, Dinkes, PUTR dan Disperkimtan supaya menolak untuk melaksanakan dana pikiran rakyat (pira) itu.

Bupati Banyuasin diminta juga melakukan kajian terhadap dana pira tersebut dan respon dengan kondisi masyarakat yang sedang terpuruk dan dihimbau kepada pimpinan parpol baik tingkat kabupaten, provinsi dan pusat tidak mengeluarkan surat kepada balonbup pada Pilkada yang dirinya terindikasi dalam skandal tindak pidana korupsi (Tipikor).

Aksi puluhan perwakilan warga Banyuasin ye tersebut diketuai Andi Suhaimi, Ir Darsan. Ms dan Salim. Pada aksinya mereka bergantian melakukan orasi tuntutannya.

Sayangnya kedatangan massa tersebut tidak berhasil bertemu anggota DPRD kabupaten Banyuasin, lantaran para wakil rakyat Banyuasin sedang ada tugas diluar kota, namun para aksi disambut oleh Kabag Umum DPRD Banyuasin Tarmizi dan dikatakan apa yang menjadi tuntutan pendemo akan diagendakan yang kemudian disampaikan kepada pimpinan dewan, ucapnya.

Sementara, peserta usai mendapat tanggapan dari Kabag umum tersebut langsung mengakhiri aksinya, tetapi seusai berdealog dengan  pihak sekretariat DPRD Banyuasin, mereka sekitar pukul 12.30 wib langsung membubarkan diri, namun sebelum meninggalkan lokasi aksi, semua atribut aksi yang dengan berbagai tulisan diatas kertas karton itu oleh pendemo langsung dibakar didepan pintu gedung wakil rakyat itu. (waluyo)