Penyampaian Nota Bupati Atas Dua Raperda di Tahun 2018

By Redaksi Pada : 16 Apr 2018, 20:44:52 WIB, - Kategori : PemerintahanPenyampaian Nota Bupati Atas Dua Raperda di Tahun 2018

Intipos.com | Pacitan - Ketua DPRD Kabupaten Pacitan Roni Wahyono dengan resmi membuka Sidang Paripurna dengan agenda penyampaian nota Bupati atas dua raperda tahun 2018 di Gedung DPRD Jalan A Yani Pacitan, Senin (16/4/2018)

Bupati Pacitan Indartato menegaskan perlunya penyempurnaan Peraturan Daerah (Perda) sebagai upaya memajukan daerah dan pembentukan Perda tersebut diperlukan untuk menyempurnakan peraturan yang lama.

"Pemkab Pacitan mengajukan 2 Raperda untuk dijadikan Perda. Di antaranya, Raperda Perubahan atas Peraturan Daerah No. 9/ 2017 tentang pemilihan kepala desa, yang di antaranya memuat adanya pemberian sanksi bagi calon kades yang telah mendaftar namun mengundurkan diri, Selain itu juga diatur terkait pergantian antar waktu apabila kepala desa berhalangan tetap.

Lebih lanjut orang nomor satu di Pacitan menambahkan, Untuk yang kedua terkait Raperda Perubahan atas Peraturan Daerah No. 28/2011 tentang restrubusi pelayanan pasar. 

"Dalam Raperda perubahan ini diatur pengelolaan pasar desa dengan cara bagi hasil antara pemkab dan pemerintah pusat," tambah bupati.

Bupati berharap dengan adanya upaya penyempurnaan dua regulasi daerah itu akan bisa membuat Pacitan lebih baik kedepannya.

"Semoga dengan penyempurnaan dua raperda bisa menjadikan pacitan lebih maju,"tandasnya. (tyo)