Pemkab Banyuasin Bantah Tudingan FPB

By Redaksi Pada : 30 Des 2017, 19:34:59 WIB, - Kategori : PublikPemkab Banyuasin Bantah Tudingan FPB

Intipos.com, Banyuasin - Terkait adanya aksi demo warga yang dalam FPB yang menolak adanya pelantikan pejabat di Banyuasin, yang pernah dilangsir media ini, maka pada [29/12] sekitar pukul 20:47 wib Pemkab Banyuasin melalui Kadiskominfo Erwin Ibrahim membantah tudingan tersebut, sebab yang dilakukan pengambilan dan Pelantikan jabatan oleh Bupati Banyuasin (28/12) lalu yang dianggap oleh masyarakat pangkalan balai itu tidak syah, itu tidak benar. Pasalnya seluruh pejabat yang dilantik itu telah mengikuti lelang jabatan atau pun tahapan lelang.

Dikatakan Erwin, 5 pejabat tersebut semua telah ikut lelang jabatan dan melalui setiap tahapan seleksi umum terbuka “jabatan pimpinan tinggi pratama”

Masih kata Erwin, hasil lelang jabatan tersebut telah di evaluasi dan disetujui oleh KASN “komisi aparatur sipil negara” dan telah di setujui juga oleh menteri dalam negeri Republik indonesia.

Lebih jauh dikatakan Erwin, mengenai ada calon yang diperiksa KPK, itu kan hanya dimintai keterangan dan tidak ada status hukum, apakah sebagai tersangka atau tidak. Jadi tidak ada pelanggaran status hukum terhadap yang bersangkutan. Kalau ada masalah tentunya KASN tidak akan meloloskan 5 calon kepala dinas tersebut, jelas Pemkab Banyuasin yang dibeberkan Kadiskominfo Erwin Ibrahim seraya menyampaikan setiap menaikan berita supaya berimbang ada konfirmasinya.(waluyo)