Pasangan Independen Sy Ismulyani Dan H Deni Hermawan Daftar Pilwako

By Redaksi Pada : 10 Jan 2018, 15:02:35 WIB, - Kategori : PolitikPasangan Independen Sy Ismulyani  Dan H Deni Hermawan Daftar Pilwako

Pontianak | Intipos.com - Hari ini, Rabu 10 Januari 2018 merupakan hari terakhir pendaftaran calon Walikota dan Wakil Walikota Pontianak. Tidak terkecuali, pasangan calon dari Independen atau perseorangan.  Sy Ismulyani dan H Deni Hermawan pun daftar di KPU Kota Pontianak. 

Acara pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota Pontianak digelar di Kapuas Palece. Sy Ismulyani dan H Deni Hermawan beserta Tim Suksesnya pun memenuhi ruangan acara.

Sujadi SAg MSI, Ketua KPU Kota Pontianak pada kesempatan itu mengatakan bahwa syarat minimum dukungan untuk calon Independen adalah sebanyak 35.423 pendukung dan minimal harus menyebar di 4 kecamatan di kota Pontianak. 

Balon ini telah memenuhi syarat pencalonan. Lengkap dukungan di kota. Surat pencalonan, surat penyesuaian dengan LPJP daerah, syarat calon ini harus lengkap dan minimal bisa dibuktikan secara pisik bahwa persyaratan lengkap. Harus sesuai dengan Undang Undang. Bila lengkap di kasi bukti tanda terima.

Ketua Tim Sukses pasangan calon Sy Ismulyani dan H Deni Hermawan, Rasyid mengatakan bahwa bentuk keseriusan ikut dalam  pilwako maka pihaknya mendaftarkan pasangan Independen secara langsung Sy Ismulyani dan H Deni Hermawan.

Ketua Tim Sukses Sy Rasyid langsung menyerahkan berkas dokumen pencalonan kepada Ketua KPU Kota Pontianak, Sujadi SAg MSI. Ia didampingi beberapa anggota Tim sukses lainnya. Mereka pun mengabadikan moment itu dengan foto bersama.

Seluruh syarat pencalonan pun dicek oleh KPU.  Berkas dokumen pun dinyatakan ada (lengkap) dan Syah. Syarat calon bakal walikota dan syarat calon bakal wakil walikota diperiksa oleh Panwaslu Kota Pontianak dan dinyatakan lengkap, Syah dan diterima.

Dengan demikian pasangan calon walikota dan wakil walikota Pontianak dari jalur Independen ini pun diterima dan berhak mengikuti tahapan pemilu Walikota Pontianak 2018. Sekedar informasi Hari H nya Pilwako adalah pada saat pencoblosan dibilik suara pada hari Rabu tanggal 27 Juni 2018. Ayo Kita Sukseskan Pilwako Pontianak. (Tri)