O2SN Tingkat Sekolah Dasar 2018 Diikuti 2050 Peserta Dari 12 Kecamatan

By Redaksi Pada : 16 Apr 2018, 20:49:04 WIB, - Kategori : PendidikanO2SN Tingkat Sekolah Dasar 2018 Diikuti 2050 Peserta Dari 12 Kecamatan

Intipos.com | Pacitan - Bupati Pacitan secara resmi membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Sekolah Dasar tahun 2018 yang diselengarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Pacitan dan di ikuti perwakilan dari 12 Kecamatan se kabupaten di Alon-alon kabupaten, Senin (16/4/2018).

Dalam sambutan nya orang nomor satu di Kota 1001 Goa mengatakan, Dengan pelaksanaan O2SN tingkat Sekolah Dasar bisa nenjadi ajang pencari bakat bagi calon-calon atlet muda di pacitan.

"Semoga dengan pelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) bisa menelurkan para calon atlet muda berbakat pacitan dan berharap kelak ada yang bisa menjadi atlet kebangaan pacitan di kancah Nasional,"harapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Pacitan Marwan mengatakan pelaksanaan O2SN dilaksanakan sesuai agenda dari Dinas pendidikan, Dan tahun ini di ikuti 2050 Peserta dari 12 Kecamatan yang ada di pacitan yang akan bertanding mewakili Kecamatan masing-masing.

"Sudah di sepakati bersama, jika pelaksanaan O2SN di laksanakan dalam bentuk di tahun ganjil di laksanakan sederhana dan di tahun genap di laksanakan dengan meriah, dan harapan dengan olimpiade ini bisa menetadkan atlet-atlet berbakat," jelasnya.

Pembukaan O2SN di tandai dengan pelepasan burung merpati oleh Bupati dan OPD serta Karnaval budaya dengan menampilkan kesenian dari masing-masing Kecamatan, Acara yang berlangsung selama 2 hari akan mempertandingkan cabang olah raga dan seni budaya. (tyo)