Nelayan Belawan Menumukan Mayat Tidak Dikenal Mengambang Di Sungai

By M. Ebiyanto Prayogo Pada : 11 Jul 2018, 19:15:45 WIB, - Kategori : PeristiwaNelayan Belawan Menumukan Mayat Tidak Dikenal Mengambang Di Sungai

INTIPOS.COM / BELAWAN - Personil polsek belawan menemukan Mayat ( Mr X ) Jenis kelamin laki-laki , di jalan pulau rupat lingkungan IX kampung kurnia tepatnya di sungai deli kampung kurnia kelurahan belawan bahari,rabu,(11/07/18) sekitar pukul 07:30 wib.

Saksi - saksi yang menemukan mayat tidak di kenal Asnawati Simbolon, 45 Thn, Kristen , Pekerjaan : Kepling Link.IX Kp.Kurnia , Alamat : Jln.Pulau Rupat Link.IX Kp.Kurnia Kel Bahari Belawan , Noni Iska Simanjunta , 32 Thn , Kristen , Pekerjaan : Kepling Link.X Kp.Kurnia , Alamat : Jln.Pulau Halmahera Link.X Kp.Kurnia Kel Bahari Belawan.

Kronologis Penemuan Mayat Pada Hari Rabu Tanggal 11 Juli 2018 sekira Pkl 07.00 Wib warga yang bekerja sebagai Nelayan pada saat melintas menggunakan sampan, melihat adanya sosok mayat hanyut di pinggiran sungai Deli.

Melihat adanya mayat yang hanyut, nelayan tersebut membawa kepinggir dengan tujuan agar mayat tidak sampai ke laut, dan mengikat mayat ke tiang yang ada di tepi sungai Deli , Selanjutnya warga melaporkannya kepada Kepling Ibu Asnawati Br.Simbolon, Kemudian Kepling melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Belawan.

Atas Laporan tersebut kemudian Unit Reskrim Polsek Belawan  bersama Pawas Ipda HL.Tambunan dan Piket Fungsi meluncur ke lokasi penemuan mayat tersebut dan melakukan Olah TKP bersama-sama dengan Team Identifikasi Polres Pelabuhan Belawan.

Adapun Ciri-ciri mayat Diperkirakan berumur 30 Thn , Laki-laki , Tinggi sekitar 165 Cm , Kulit Sawo matang , Rambut ikal , Menggunakan Baju Kaus Hitam serta Jaket warna Biru dan memakai celana dalam warna abu-abu. 

Setelah dilakukan Olah TKP pada mayat tidak ditemukan tanda-tanda luka yang mencurigakan sebagai akibat dari penganiyaan maupun benturan benda keras,  dan pada tubuh korban ditemukan kotoran BAB Korban di celana dalam Korban , Selanjutnya Mayat Mr x tersebut diboyong ke Rumah sakit Bhayangkara menggunakan Ambulance guna dilakukan Autopsi.

Barang bukti yang ditemukan personil Reskrim polsek belawan Pada mayat ditemukan barang-barang milik Korban yang tersimpan di kantong Jaket Korban berupa 2 (dua) Unit Hand Phone terdiri dari 1 (satu) Merk VIVO warna Putih dan 1(satu) merk Nokia warna Putih ,.1 (satu) buah Kunci Sepeda Motor R2 YAMAHA , 8 (delapan) keping koin dingdong , Kartu HP dikeluarkan nomornya : 082238877420.

Tindakan yang dilakukan personil Reskrim polsek belawan Melakukan Cek/olah TKP , Melakukan Pulbaket serta mengambil Ket saksi-saksi/Kepling , Koordinasi terhadap Identifikasi Polres pelabuhan belawan , Mengamankan Barang bukti , Membawa Mayat ke Rumkit Bhayangkara , Menghubungi Nomor HP yang ada di Nomor HP korban, namun yang dihubungi tidak mengenal korban."ujar IPTU SEMBAYANG KANIT RESKRIM POLSEK BELAWAN".(ebi)